Suami berhenti merokok

Bun ada gak sih suami berhenti merokok? Pasti bahagia ya bunda jika para suami berhenti merokok, apalagi kalo dari awal bertemu kenal lalu sesudah menikah pun tidak merokok Huhff pasti ada ya bund yang punya suami bukan perokok.

184 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Tips buat suami bunda : Saya share dulu pengalamannya ya. Dulu waktu kami belum menikah, dia sehari bisa menghabiskan 3 bks rokok. Saya bilang, saya risih dengan bau mulut perokok. Beberapa bulan kemudian, dia mengurangi menjadi 2,5 bks. Pas ud nikah, dia selalu merokok tiap dru.ah dan dimanapun. Saya protes dong, karna uang rokok dia lebih gede dibanding uang makan kami sehari. Nah dsitu dia sadar, mengurangi jadi 2 bks, terus 1 bks. Saya omongin baik* "bisa g kalo dia ngerokoknya jgn drumah" karna semenjak saya hamil, pusing cium bau rokok. Terus dia ngerokok 1 bks bisa sampe 3 hari. Dia bilang ke saya, dia mau ngevape. Saya bahkan g nolak, saya iyain.. (karna semakin suami dilarang dan diatur dia semakin menjadi). Dia ngevape selingan rokok. Sekitar 2 bulan sehabis itu dia ngerokok sehari sebatang. Dia bilang dia pusing ngerokok. Terus ngevape aja lagi, sekitar 1 bln fokus vape dia bilang lagi dia juga pusing cium asep.. dan kalo ada yg ngerokok deket dia, dia ngejauh katanya pusing cium baunya. Kalo abis makan mintanya makan buah. Alhamdulillah udah mau 4 bln dia g ada ngerokok ama ngevape lagi. Dan saya kasih saran sama temen saya, karna suaminya juga perokok berat. Alhamdulillah kata temen, suaminya udah mengurangi rokoknya. Ayo bunda* yg semangat buat suaminya g ngerokok lg. Biar sehat dan hemat.

Baca lagi

Suamiku dulu(sebelum menikah)perokok berat.. Alhamdulillah sudah 2 tahun ini suami berhenti merokok. Kata suamiku, berattt sangat bun berhenti merokok. Sebelum memutuskan untuk berhenti, suami udah berkali kali coba berhenti, tp qodarulloh gagal. Lalu alhamdulillah, suami lngsung bertekad, untuk berhenti merokok, niat awal suami tuh untuk memperbaiki pola hidupnya agar kembali memakai pola hidup sehat. Di barengi dengan suami yg bersungguh2 ingin mendekatkan diri pada Allah dengan mempelajari ilmu agama, berdoa kepada Allah agar dimudahkan dalam proses berhenti merokok, lalu bener bener berhenti meroko(jadi bukan mengurangi rokok, atau mengganti rokok dengan permen) jadi bener bener berhenti--sama sekali ngga ngroko, hindari hal hal yg berhubunga dengan rokok(entah dari segi lingkungan, pertemanan... Sementara kokk, hanya sampai suami bener bener udah bisa berhenti... Bukan berarti memutus tali silaturahmi, hanya menghindar klo ada temennya yg ngroko),laluu dukungandan doa dari kita.. Jangan di paksa bun.. Yg ada malah ribut... Bantu dengan dukungan lembut dan jangan bosan mendoakan suami... Itu saja... Barokallohu fiik...

Baca lagi

Dulu pas pacaran suami saya ngerokok, sehari paling yg abis berapa batang gitu sih, tp ttp itungannya ngerokok kan 😁trs dia sempet sakit, sama dokternya disuruh stop rokok pengalihannya pake vape, eh berhasil dia lgsg berhenti rokok, tp emang jd doyan vapornya, beli segala peralatannya. Trs skrg udh nikah, dia bosen2 sendiri sama vapornya, dijual semua peralatannya, skrg ga sedot2 apa2 lg. Alhamdulillah sih. Skrg sih kadang masih rokok, tp jarang bgt, paling sebulan skali 1 batang, kalo lg nongkrong sama temennya aja terpengaruh suasana, pokoknya kl dia rokok pasti ketauan sama saya dr baunya, jd dia ga bisa boong, meskipun pulang langsung mandi ttp aja baunya nyisa, jd saya bisa tau dia bnran ga ngrokok. Org ngrokok ga bisa sih kalo disuruh berhenti, kecuali dia bnr2 kesadaran sendiri emang mau, kl dia ga mau trs dipaksa pasti ga mempan, ntah karna apa.

Baca lagi

Aku bun, awalnya suami peroko berat malah pernah kerja di tmpt rokok, nah pas mulai deket, aku udh wanti wanti "tolong , sblmnya aku ga suka bau bau rokok,kalo kamu serius tolong berenti ngrokok, kalo ga bsa tolong jauhi aku" eh ga lama beberapa bln walaupun ngilangin nya susah, akhirnya bisa byk yg blg temennya "serius lu dh berenti?, cwe mana yg bikin lu berenti?" eh gak lama kami menikah dan udh bebas dr rokok, kdg suka iseng nanya ttg rokok, eh kt suami "nyium bau rokok aja udh batuk" krna suami sempet blg aku sm ibunya sama sama ga bsa cium bau rokok. Ya mungkin itu salah satu faktornya ..

Baca lagi

Dulu rokok parah (untung LDR) terus dia saya ancem kl ketemu dan masih rokok gak mau. Akhirnya beralih sama vape/rokok elektrik. Trs masih tuh vape sampe saya blm hamil. Nah pas hamil dia sadar. Vape butuh liquid (cairannya) yg mahal yg enak, rokok butuh beli buat dibakar, dan saya butuh biaya USG Vitamin dll yang emang saya sengajain ambil yang mahal2. Berhenti deh tuh vape ama rokok. Ntar anak lahir juga mau saya beliin yg mahal2 ama saya banyakin lagi tabungan buat anak, biar tau rasa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Baca lagi

Suami saya bukan perokok bund, , karena saya sensitif sekali dengan asap rokok bisa sesak nafas, , jadi dari awal saya memilih suami yg gak ngerokok, , kebetulan ayah saya juga bukan perokok, kakak saya juga nikah dg laki2 gak ngerokok, , kalau papa mertua dulu ngerokok, trus menjelang saya menikah atas kesadaran sendiri berhenti ngerokok padahal waktu dulu perokok keras, , untuk bisa berhenti merokok memang niat diri sendiri yg nentuin bukan dari oranglain

Baca lagi

Alhamdulillah dpt suami yg bukan perokok dari pacaran pas SMA emang gak pernah ngerokok. Wlwpun gak ngrokok suamiku sebelum nikah sempat kena sakit paru2 sampai harus berobat 9bln penyebabnya ya TB ditambah krn jd perokok pasif soalnya tiap dulu tiap main tmn2nya pd ngerokok. Makanya sekarang benci bgt sama org yg ngerokok, apa lagi kalo ngrokoknya dekat2 dia atau saya. Untungnya Bpk sy juga udah 13thn stop ngerokok. Jd kel di rumah gak ada yg ngrokok.

Baca lagi

Suami jaman kuliahan dulu perokok dan ngopi. Tapi sejak kenal denganku suka ku bilangin. Pas dia bilang suka sama aku, aku kasih syarat ga boleh merokok. Sekarang udah 4 tahun dia berhenti merokok. Aku tanya alasan nya kok bisa berhenti merokok, simple. Karena niat. Malah suamiku pusing kalo dekat asap rokok dan kata nya perokok itu bau. Suami juga ga ngopi lagi sejak berhenti merokok. Semoga suami2 bunda semua bisa meninggalkan kebisaan buruk itu yaa

Baca lagi

alhamdulillh suami saya gak ngroko gak ngopi, dulu pas lg pacaran dia emang jago bgt ngroko kopi. tp semenjak dia sering ikut kajian2 uas dan uah.. alhamdulillah dengan izin allah 1 hari itu langsung berenti skrg. gak selang2n ngurangin2 dlu. bnr2 hari itu juga. pas itu dia dengerin kajian masalah roko haram katanya.. gatau alhamdulillah ny langsung masuk ke dia dan langsung gak ngeroko2 lg spontan sampe skrg. uda hampir 4tahun..

Baca lagi

Alhamdulillah saya dapat suami yang bukan perokok. Karna saya paling benci dengan asap rokok. Saya tinggal di rumah orang tua yg kebetulan ayah saya juga bukan perokok tapi biang keroknya kakak laki-laki saya yg perokok berat, terkadang saya sampe jengkel. Sering saya tegur dari yang pelan hingga sampe saya marah-marah karna dia ngerokok di rumah, bingung gimana lagi nyadarkan kakak saya soalnya dia jorok kadang ngerokok di wc πŸ˜”

Baca lagi