penyakit kulit

Bu ibu mau tanya dong, anak saya umurnya 1minggu udah kena kayak penyakit kulit Ada yang tau gak penyebab dan obatnya Selain obat dokter. Kayaknya kalo airnya pecah dia nular bikin bentolan baru

penyakit kulit
43 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

anakku pernah bun ada beberapa di kepalanya benjolan kyk begitu. Sama tante sy yg bidan. di pecahin sm kain kasa dikasih betadine, katanya pecahin sendiri aja pelan² daripada pecah sendiri nanti airnya kmna² jd tambah banyak. jngn ditusuk pake apa² cukup di gesek pake kain kasa yg udh dikasih betadine. alhamdulillah lgsg ilang semua bun itu benjolan²nya ga nambah lagi. itu penyebabnya biang keringat katanya

Baca lagi

sama kaya anak saya bun, ini akibat biang keringat yg parah. Biasanya karna tidak tahan udara yg panas, tidak cocok sabun mandi atau pewangi pakaian yg digunakan. kalau saya kasih salep babycare, Alhamdulillah cepet sembuh 2 hari udah meletus nanahnya dan cepat kering. Juga kalau dia tidak cocok dengan sabun mandi, detergen, atau pewangi pakaian yg digunakan lebih baik diganti bun.

Baca lagi
Post reply image

bun, anaknya masih kecil. kulitnya masih sangat sensitif. penanganan yang tepat itu serahkan pada ahlinya. Kalau ada rejeki langsung ke dokter spesialis anak periksakan. Kalau belum ada rejeki, ke puskesmas nanti dikasi rujukan ke dokter speaialis anak. Urus BPJS dll itu penting bun

TapFluencer

selain obat dokter berarti obat apa bun? kayak gini harus dicari tau dulu penyebabnya baru dikasih obat yg sesuai. jd harus ke DSA dulu. klo asal diagnosis n asal kasih obat, takutnya salah n memperparah kondisi.

Baca lagi

Persis yg anak kedua saya alami waktu itu. Krn suami sy salah beli merk diapers jd muncul spt itu. Kami ke apotik di kasi salep merk cap guci pusaka ada kandungan minyak zaitun jg. Alhmdlh hilang bun.

Bun, kita gabisa mendiagnosa sendiri penyakit anak, jangan coba coba bun kalau masalah obat. Herbal di anak A cocok belum tentu di anak ibu juga. lebih baik periksakan ke dokter pakai bpjs.

ke dokterr bunn.. 🙏 penyakit kulit gini penyebabnya bisa macem2, beda penyebabnya bisa beda obat dan penanganannya, biarkan dokter yang meresepkan, mereka lebih ahli..

dulu anaku pernah.. aq bawa ke dokter kulit dikasih salep trus sembuh.. buruan bawa ke dokter kulit aja bun biar ga makin parah.. gausah coba2 obat sendiri

Langsung bawa ke dokter spesialis anak aja bun. Kasian kalo didiemin trs pake obat yg ga disaranin dokter. Karna itu masih kecil dan kulitnya sensitif.

5y ago

Iya sih bun, kasian banget liatnya Makasih bun

VIP Member

ini bun coba ikhtiar pakai yang herbal .. alami bun .. kasian dedenya kalo ga cocok sama obat dokter .. cepet sembuh yaa dede ..

Post reply image