Maaf bun cuma sekedar mau ngeluarin isi hati

Bt bgt gk si kalo punya mertua yg laki suka komen, pdhl kita gk pernah ngeluh seputar kehamilan. Padahal kerjaan rumah tangga jg gk pernah kelewat, pagi cuci piring, masak, beberes, blm kerjain yg lain baru istirahat, tapi masih aja dibilang "makanya banyak gerak jgn tiduran aja dikamar" Jd yg selama ini diliatnya beberes masak sampe badan berasa remuk pun krna kurang tidur masih kita lakuin tanggung jawab sbgai mantu dianggep apa coba?? 😩🤌

44 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

iya bener banget bu, waktu hamil aku tinggal dirumah mertua, apalagi di desa pelosok, mbah nya masih hidup. apa apa yg aku lakuin serbaaa salah. padahal selama hamil aku masih bisa kuat cuek bebek meskipun dirasani sana sini. tapi begitu baru melahirkan serba nangis nangis dan nangis😭apalagi suami msh ttep harus kerja di Surabaya kerasa sepi banget selalu butuh support suami krn gaada yg bantu & support😭. Puji Tuhan sekarang tinggal di rumah keluarga ku krn permintaan keluarga ku. tapi aku juga tetap mau tinggal dirumah sendiri bund... saran saya meskipun gk punya uang banyak lebih baik ngekos/ngontrak aja biar bs lebih tenang drpd hrs tinggal terpaksa dan sakit hatii. krn dirumah keluarga ku jg jadinya suamiku yg serba salah😁

Baca lagi

aku juga ngalemin skrg hamil ank ke 2 dlu hamil ank pertma ikut ortu sendri gak banyak ini itu pokok udh olahraga jln sehat udh.skrg ikut dirmh sendiri ada neneknya suami yg ikut tinggal serumah SMA aku.ya Allah g mau ngomong cuma istigfar ja tiap kali di omongin ke tetangga ke saudra karena klu difikir mlah bikin sakit hati dan bikin fikiran yg g bagus buat kesehatan janin. didesa itu kerjaan suami tani,setiap hari masak buat org kerja diswh setiap hari ngunu subuh.jm 7udh selsai semua cuma rebahan sebentar ja SMA nenek udh dibilang ke semua org klu cuma tiduran aja kerjaanx.org hamil jam 7udh tidur.

Baca lagi

kalo aku sih yang lebih bawel tetangga samping rumah,kan aku malem ga bisa tidur terus klo abis subuh aku beberes Bun biar bisa tidur sebentar terus jam 8 baru bangun sarapan yah mondar mandir dirumah biar sedikit gerak terus jam 11 suka ngantuk Bun aku tidur lagi,eh kemarin cucunya dia suruh pada main dirumah aku biar aku keberisikan katanya ,,mertua aku mah malah nyuruh cucu dia keluar biar aku istirahat tapi dia malah nyolot hahahaha

Baca lagi

ya ampun bunda rajin sekali. saya selama hamil cuma msak ajaa bun sma nyuci di mesin cuci yg bilasian sma jemurin mama aku hehehe. beberes rumah jga mama sma adik aku. itu bunda bsa ngerjain smua smua uda rajin banget. aku aja stiap hbis msak pinggang suka pegel. tpi heran jga mertua laki suka komen biasa yg suka komen kan perempuan. sabar ya bun mudah mudahan bunda dan debay sehat selalu

Baca lagi

ko pakmer nya bawel yaa... kalau aku waktu itu lebih ke bumer yg bawel, yaa wajar sih yaa namanya mertua rempuan... tapi aku semenjak di omong omongin ke orang orang depan muka aku, aku lgsg berubah jadi pemales benerran 🤣 lebih bersyukurnya skarang udah bisa tinggal dirumah sendiri, jadi kalo main kerumah bumer numpang makan doang 😂🤣

Baca lagi
2mo ago

@bund dessy mertuaku tipe yang ceplas ceplosnya terlalu bund 🤣

Uda duluan aku ngalamin bund, di diemin aja. Kalau bunda uda gatahan mau meledak meletup bunda ngejawab aja ga bapak tengok aku dari pagi ngebabu sampek siang? Dirumah ortuku aku diratukan, kenapa disini jadi babu ya? Biar mikir dia bund, sentil aja dikit2

2mo ago

itu karna mungkin Bunda tgl dirumah mertua dan mertua selalu merasa itu rumah dy jadi gak boleh ada yang bantah ..

Alhamdulillah bapak mertuaku ga pernah komen smsek bun bahkan aku mo bangun jam berapa ya ngga negur sama aku . entah sama orang lain . tapi kyakny ngg mungkin soalnya dia tau kalo malem aku gabisa tidur . pernah bilang " kamu ngga usah sungkan kalo di sini , mo bangun jam berapa gausah sungkan bapak ngga papa " sama neneknya suami pun malah ngg boleh aku ngerjain tugas yang berat" ..

Baca lagi
2mo ago

beruntung ya bund

TapFluencer

padahal kamu rajin bgt loh itu bun, aku pas hamil gamau ngapa-ngapain karna malem kurang tidur jd siang aku bante tidur🤣 kalo mertua laki ku suka komen karna aku males masak dan males makan aja soalnya aku picky eater tp aku tipe oramg yg bodo amatan lah kalo gasuka ya gasuka, gamau ambil pusing🤣

alhamdulillah mertua memang jarang komen ps hamil,, abis lahiran doang yg mulai ngomen2, tapi ga parah kok. Aku orangnya ga pernah marah atau keras, pernah liat aku teriak marah ke ortu sendiri,, abis kelewatan juga, jadi mungkin ada pikiran, "ke ortu sendiri aja gitu, apalagi mertua" jadi wes ga macem2 😅

Baca lagi

Rasulullah bersabda:   وَمَنْ سَتَرَ مُسْلِمًا, سَتَرَهُ اَللَّهُ فِي اَلدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ   “Barang siapa menutupi aib seorang, Allah akan menutupi aibnya di dunia dan akhirat” (HR Muslim).  

Baca lagi