dikasih madu

Bolehkah bayi umur 3 bulan dikasih madu ?

25 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

No !! Aq pernah ditegur DSA.. mertuaku tanpa sepengetahuan aq kasih air campur madu .. trus ke Pergok ma aq .. Aq tau karena aq bingung koq airnya warna kuning2 gtu .. Trus aq tanya ke mertua buat apa? dia bilang biar gapanas dalam .. Awalnya aq pasrah aja .. Pas ke DSA (mw vaksin) , DSA bilang tak boleh karna bisa merusakan sistem apa gtu pada tubuh bayii ( bahasa gampangnya stroke maybe) .. Pulang2 dr dokter aq bohongin aja ke mertua , “jangan kasih madu , anaknya bntr lg bs kena stroke .. ga bs makan/mnm pake macem2 .. Cuma bs susu aja .. kl ga percaya , mama ke DSA aja .. juga beda bayi bedaa kekuatan tubuh, ga bs disamakan dengan bayii dlu yg mama rawat ..”

Baca lagi
4y ago

Dedek umur brp bun? Kmrn anakku jd dikasih madu bun, 2ttes taro bibirnya krn pipi sam kepalanya merah” kyk alergi. Eh kok skrg tmbah banyak. Dedek gpp tapi bun?

Big NO madu untuk 1 th ke atas krna lambung blom siap yg jelas & bisa jg reaksi alergi usia sgtu klau ada yg bilang anaky usia sgini2 dah dkasih...gk bisa semua anak dsama ratakan krna klau alergi madu bisa panas tinggi trus timbul ruam2 merah di semua kulit tetangga saya mengalami sndiri...pdhl sudah dksih tau masih ngeyel bgtu periksa ke DSA ya alergi madu

Baca lagi
VIP Member

madu itu baru boleh dikasih ke anak pada usia 1 tahun bun, karena ada kandungan ya ga bagus buat bayi.. lagian 3 bulan cm boleh konsumsi ASI atau sufor :) kalopun makan ya setelah ada advice dr dokter ya..

3bln hanya boleh dikasih ASI saja bunda madu blm boleh...madu blh diksh usia baby diatas 1thn itu juga 1/4 sendok makan

Di bawah 1 tahun blm boleh setau saya bun Tujuan di kasih madu biar apa emang bun ? 😁

BIG NO! madu buat anak diatas 1th, itupun gaboleh sering²

G blh bu,minim 1 thn,cb cek google tentang botulisme

Anak di bawah umur 1 tahun dilarang konsumsi madu

Madu boleh diberikan anak minimal usia 1tahun

boleh kl utk bunda mah tp kl sya gg mau