HB sm suami trimester awal

Boleh gak ya HB sm suami di trimester awal? Soalnya masih takut tapi kasian juga suami minta di tolak terus 😅

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

tergantung kondisi bunda sih... ada yg HB di TM 1 dan d keluarin dlam Alhamdulillah aman aman saja, ada yg d keluarin di dalam lalu keguguran, ada yg ga boleh HB samasekali, jdi baiknya bunda konsultasikan ke dokter yg menangani bunda langsung agar lebih aman dan tenang bundanya.. klau malu cerita k dokter, sebaiknya HB nya d tahan dlu sampai TM 2 lalu di keluarin nya d luar saja bun, itu lebih aman..

Baca lagi

menurut yg sy baca dan saran dari bubidan, kl trisemester awal boleh Hb asal tidak ada riwayat keguguran dan tidak sdg hamil kembar serta dengan catatan buang d luar Bun. krna sprma termasuk salah satu yang bisa memancing kontraksi. makanya pas udh dekat2 hpl d sarankan untuk sering2 Hb dan d suruh buang d dalam.

Baca lagi

Aku punya riwayat kguguran jdi suami disarankan buat puasa dulu smpek 4bln ,tpi yg namnaya manusia ya psti nggk tahan ,dan akhirnya ttep hb sminggu sekali kalo aku ,itupun sperma nya dikluarin diluar ,smpek skarang uk 8bln blum brani kluarin di dlam .

3y ago

samaaa bangett mommm 😂

VIP Member

Sebaiknya sih dikonsultasikan dulu sama dokter kandungan karena kondisi tiap kehamilan beda2. Tapi pada umumnya di trimester pertama disarankan kalo berhubungan ga dikeluarin di dalam karena sperma bisa memicu kontraksi rahim

selama gak muncul flek,atau keluhan lain,saya rasa aman2 saja bun.yang penting dihati2,dan ritme saat mainpun juga pelan2 saja dan cari posisi yang setidaknya bunda dan debaynya aman.

Saya dari TM1 sampai sekarang TM3 tetap HB biasa kalau suami minta bund, tergantung kondisi aja tiap org beda² .. kalau ga ada flek atau keluhan gapapa .. dokter yg bolehin juga kok

selama ga ada masalah mah gpp bun, pelan2 aja, saya malah dulu baru tau hamil 6weeks sblmnya ya coba terus, namanya manten baru, pengen punya anak 😂

kalo saya dulu dibilang sama dokternya jangan dulu karna masih rawan walaupun saya ga ada flek, tp lebih baik bunda konsul aja dulu sama dr. kandungannya

VIP Member

Kalo menurut aku jangan dlu bun, bahaya pengalaman sendiri HB tri pertama sering ngeflek dan bikin khawatir.. Bilang aja ke suami nya maklumin dlu.

Saya pas hamil pertama digas trs dan keluarnya jg didalam, Qodarullah keguguran 9week. Skrg hamil lg jd takut buat berhubungan.