37 Tanggapan

VIP Member

Hai Bunda, minum larutan setahuku nggak apa-apa, asalkan jangan kebanyakan atau keseringan aja Bun. Aku cek di google sih, belum ada bahasan mengenai efek samping kalau ibu hamil minum larutan penyegar. Tapi namanya minuman kemasan atau kalengan, pasti kan ada pengawetnya dan ada beberapa bahan kimianya juga. Kalau makin ngga nyaman sama radangnya, periksa ke dokter aja ya Bunda.

VIP Member

Aku pernah nanya sama dokter, larutan untuk ibu hamil sebenarnya ngga bahaya atau ngga nimbulin efek samping. Tapi sebaiknya dihindari atau dikurangi sih Bun. Belum tentu juga sekali minum bisa langsung hilang radang tenggorokannya, kan. Dan kalau harus lebih sering minum, sebaiknyaa cek ke dokter aja Bunda. Jadi aman untuk obat atau pun saran lain yang bisa nyembuhin radangnya.

Kalau menurut bunda minum larutan bisa meredakan sakitnya, gpp sih bun minum aja. Cuma, sebaiknya janan jadi bergantung atau keseringan minum setelah sakitnya hilang. Bagaimana pun minuman kemasan itu ada bahan kimia dan bahan pengawetnya, yang sebaiknya dikurangi atau dihindari sama bumil. Kalau minum sekali dua kali aja gpp sih bun, setahuku ngga menimbulkan efek samping.

VIP Member

Hai Bun, aku bantu jawab pertanyaan bolehkah ibu hamil minum laruan yaa. Setahuku masih relatif aman sih Bun, karena jarang ada ibu hamil yang ada keluhan saat minum larutan. Tapi ya, kalau misalnya Bunda lagi ngga enak tenggorokan, atau ngerasa lagi panas dalam, minum yang lebih alami aja bun. Kaya air hangat lemon madu. Ini juga bisa meredakan keluhan tenggorokan.

VIP Member

Bun, apa sudah konsultasi ke dokter soal radangnya? Sebaiknya sih, langsung konsultasi sama dokter aja, Bun. Dokter pasti akan merekomendasikan pengobatan radang yang efektif buat bumil. Jadi, lebih pasti juga gitu, Bun. Atau Bunda bisa juga coba minum bahan-bahan alami, kaya lemon madu atau jahe hangat, Bun. Enak juga untuk membuat badan Bunda lebih fit lagi.

VIP Member

Bun, sebaiknya kalau memang radang tenggorokan konsultasikan dulu ke dokter aja Bun. Supaya dokter yang kasih saran untuk meredakannya pakai apa. Larutan sih mungkin bisa, tapi kalau kondisi radang Bunda cukup parah dan sangat mengganggu, menurutku ngga hanya pakai larutan aja. Atau bunda bisa coba dulu minum jahe hangat. Semoga jawabanku membantu ya bun.

VIP Member

Bun, bantu jawab pertanyaan, bolehkah ibu hamil minum llarutan botol cap badak, ya. Setahuku aman-aman aja kok Bun. Tapi sebaiknya di cek dulu ke dokter Bun, kalau keluhan Bunda radang, menurutku minta saran dokter aja untuk meredakan gejalanya. Apa Bunda juga sudah coba minum yang alami Bun? Siapa tahu pake jahe atau minuman alami lain hilang gejalanya.

VIP Member

Pertanyaan bolehkan ibu hamil minum larutan ini pernah aku tanyain ke dokter. Katanya aman sih bun, tapi dia nyaranin sebaiknya minum air putih aja, atau minum-minuman yang alami, kalau memang tenggorokan lagi ngga enak banget. Karena meskipun ngga bahaya, larutan juga masih mengandung bhan-bahan kimia. Semoga jawabannya membantu ya Bun. Sehat selalu.

Makasih infonya bun

VIP Member

Hallo Bunda, boleh aja sih bun, ibu hamil minum larutan cap kaki tiga atau semacamnya. Tapi jangan sampai berlebihan. Kalau keluhan Bunda ngga sembuh setelah minum larutan, sebaiknya coba cara lain. Minum minuman yang alami, atau bunda konsul ke dokter saja supaya lebih aman solusinya. Semoga bunda sehat-sehat selalu ya, Bun..

VIP Member

Boleh kok bun, ibu hamil boleh minum larutan. Tapi sebaiknya dihindari kalau memang masih bisa minum yang alami. Air putih, air jahe hangat, air lemon madu. Terutama buat bumil kan mesti perhatiin juga kandungannya kalau mau minum minuman kemasan. Atau kalau ragu, sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter bunda juga ya, Bun.

Pertanyaan populer