Bpjs KIS untuk lahiran di RS

Bismillaah bisa bagi tipsnya bunda semua? Yang pernah lahiran make bpjs KIS akhir2 ini? Apakah kalau keadaan darurat bisa langsung ke RS meski sebelumnya blm ada rujukan dan rekap medis ??? #seriusnanya #bantusharing bingung mau lahiran dimana :) sejauh ini USG di klinik aja yg biaya terjangkau, dan puskesmas yg gratis.. Blm ada rekap medis di RS manapun..

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalau lahiran nya normal kenapa ga di puskesmas atau bidan yg kerja sama sama Bpjs kis nya bun? pasti orang puskesmasnya juga ngasih tau mana mana klinik/bidan yg bisa ngecover pakai bpjs.... saya juga ada bpjs kis. rencana mau saya pakai untuk lahiran bulan ini. Lahirannya juga di puskesmas yg udh ada fasilitas untuk melahirkan. jadi insya allah gratis ga ada tambahan biaya apapun, cuma ya tetep buat jaga² kata bidannya bawa aja uang yaaa ga besar² bgt lah dibawah 500 rb

Baca lagi
3y ago

aamiin semoga bisa lahiran normal ya bun...

VIP Member

Kalau tidak ada penyulit kenapa tidak di klinik terdekat dan puskesmas saja bun?. Apalagi bunda pernah periksa jdi rekam medis sdh ada dan mudah dlm penanganannya, tentu saja kalau di faskes 1 kepastian di jamin kan oleh Bpjs Kesehatan. Apalagi jk sesuai dengan faskes bunda. Kalau di RS skrg wajib ikut swab test atau rapid terlebih dahulu yg nanti lumayan untuk harga test nya. Kalau di.kota sy tidak semua RS menjaminkan biaya 100% bun, biasa ada biaya lain2 diluar paket.

Baca lagi
3y ago

Terimakasih infonya bunda jadi tau.. awalnya sebenernya pgn cari yg ada usg sekalian bun, atau yg fasilitasnya lengkap..

Saya pke kis Bun ganti faskes ke klinik cuma krna sya SC dadakan di rujuk kerumah sakit Bun,

test

up

up