Apakah Bumil tahu rumus sederhana menghitung berat janin?

Voice your Opinion
Sudah tahu dong!
Belum tahu nih..

4158 merespon

32 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

cara nya misal saya di ukur 27cm , kalo dede udah masuk panggul itung nya 11 klo blm masuk panggul 12 ,, saya udah masuk panggul misal saya TFU 27-11 = 16 trus 16×155 = 2.480gram itu hasilnya bundaa

1mo ago

iya bunda ,, 34week mah masih banyak waktu bun kata bu bidan nya juga ,, berat janin bisa nambah nya cepet kalo kita makan banyak nasi dan yang manis² .. klo aku mah pengen nya jngan gede² skrg di kurangin makan nasi nya

barru aja baca. coba aku hitung umur 40minggu tfu 30 udah masuk panggul. (30-12)×155=27,90. kata bidan kemarin kira2 sekitar 3,5kg cz kakaknya dulu lahir 4kg. blm pernah usg sama sekali. wallahu alam...

1mo ago

lohhhhhh iya toh 🤭🤭keliru berarti.

sblm USG pernah nyoba ngitung, kata bidan bayi nya udah gede. 35w TFU 30cm. pas nyoba hitung bener, udah 2,7 😁 trus pas USG 36w. BBJ udah 2,8 😇 Alhamdulillah

1mo ago

di ukur pas kontrol di bidan bund,

kemaren sii sebelum USG pernah bidan aku ngitung pas 32w udah 2,7 tapi pas USG di 34w BB janin udah 3,1 .

1mo ago

iya sihh tadi takutnya kenapa" tapi kata dokter aku gak papa nanti pas lahir juga BBJ paling 3,5 itu masih normal penting sekarang di suruh gak usah minum susu bumil sama kurangin makan nasi aja .

Caranya gimana yc, setiap hamil gpernah hitung bb bayi soalx lgsung dkasih tahu dokter /bidannya

Bun perutku kecil apa janin juga kecil yah saya kawatir banget🥺

dlu wkt hamil pertama tau cara nya. tp lupa lg rumus nya.

blm Tau nich bunda... Kasih Tau donk caranya..🙏🤗

kasih tahu cara nya donk bun🙏🙂

ksih tau dong gmn caranya