ASI SAAT MAKAN PEDAS

Benar tidak bun klo bayi yg asi itu saat ibu nya makan pedas bayi bisa mengalami ikut pedas mulas saat dia pup ?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Benar, ibu yang mengonsumsi makanan pedas saat memberikan ASI kepada bayinya dapat menyebabkan bayi mengalami mulas atau ketidaknyamanan saat buang air besar. Makanan pedas bisa mempengaruhi kualitas dan rasa ASI yang dikonsumsi oleh bayi. Sebagian zat-zat yang terkandung dalam makanan pedas dapat masuk ke dalam ASI dan menyebabkan efek pada sistem pencernaan bayi. Jika bayi Anda mengalami mulas atau ketidaknyamanan setelah Anda makan makanan pedas, ada beberapa solusi yang bisa Anda coba: 1. Kurangi atau hindari konsumsi makanan pedas. Mengurangi makanan pedas dalam diet Anda dapat membantu mengurangi kemungkinan bayi mengalami gangguan pencernaan. 2. Amati respon bayi. Perhatikan apakah ada pola terkait makanan yang Anda konsumsi dan reaksi bayi. Jika ternyata bayi merasa tidak nyaman setelah Anda makan makanan pedas, pertimbangkan untuk menghindarinya. 3. Perhatikan lainnya. Selain makanan pedas, ada juga makanan lain yang dapat membuat bayi mengalami mulas seperti kacang-kacangan, brokoli, kol, dan susu sapi mentah. Perhatikan juga apakah bayi mengalami reaksi terhadap makanan-makanan tersebut. Namun, setiap bayi memiliki kondisi unik sehingga penting untuk berkonsultasi dengan dokter anak atau konsultan laktasi untuk mendapatkan saran yang sesuai dengan kondisi bayi Anda.

Baca lagi
2mo ago

terimakasih bu penjelesan nya sangat jelas dan detail

ada zat makanan yg bisa pengaruh ke bayi. tapi itu tergantung bayinya. biasanya bisa beda². di coba aja dulu bun. karena emang ga semua anak sensitif sama zat capsaisin cabe. anakku dulu ga ngaruh kalau aku makan pedes. mau itu rica² atau sambal lado padang, Alhamdulillah aman. tapi anakku dulu sensitif cafein. kalau aku ngopi atau makan coklat kebanyakan, efeknya bikin anakku rewel. tiap anak beda². bisa di coba dulu.

Baca lagi
2mo ago

oh jadi itu alasannya kenapa anak aku rewel krn aku suka makan manis bun bnr, aku rajin makan coklat, cake , bronis aku pikir cuma makan pedes aja yg bikin anak ku jadi kaya mulas saat bab , mka aku beralih ke yg manis² trnytaaa huhuhu