bb bayi usia 2bln

bayi saya lahir dg berat 3.4kg usia 1bln naik jd 4.3kg usia 2bln naik jd 4.9kg hari ini 2bln7hari 5.5kg normal kah bun?jgn suruh bca bku pink! btw yg bayinya umr 2bln dg bbl 3.4 skrg bayinya dah brp beratnya ??

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hai Ibu, terima kasih atas pertanyaannya. Berat badan bayi Anda memang naik dengan cukup signifikan dari usia 1 bulan hingga 2 bulan. Namun, setiap bayi memiliki pola pertumbuhan yang berbeda-beda dan tidak selalu sama. Untuk mengetahui apakah pertumbuhan bayi Anda normal atau tidak, sebaiknya Anda memeriksakan ke dokter anak secara rutin. Dokter akan memantau perkembangan bayi Anda dan memberikan rekomendasi jika diperlukan. Saya sarankan juga untuk memperhatikan asupan nutrisi bayi Anda. Pastikan bayi Anda mendapatkan ASI secara eksklusif atau jika diberikan susu formula, pastikan sesuai dengan usianya dan takaran yang tepat. Jika Anda membutuhkan rekomendasi produk untuk membantu menjaga kesehatan dan pertumbuhan bayi Anda, Anda dapat cek postingan saya di link "https://s.id/rekomproduktap". Siapa tahu ada produk yang sesuai dengan kebutuhan bayi Anda. Semoga membantu ya, Ibu!

Baca lagi
TapFluencer

hai bund.. agak bingung kh bund baca buku pink? btw anak sy bbl nya sama 3.4, panjang 50 usia 1bulan 4.7 pj 55 usia 2 bulan 5.9 pj 59 hal tsb d barengi dgn meningkatnya Lila dan juga lingkar kepala.. coba d evaluasi bund..pj, Lila, lingkar kepala naik tidak pas umur 1bulan ke dua bulan .. karna naik nya tdk sesuai..normal nya naik 900gr.. atau kalo masih bingung bisa Konsul dsa. karna perkembangan bayi ga d ukur dari berat nya aja sih bund . tp berhubung kenaikan BB d bulan 1 ke bulan dua tidak normal jadi perlu d evaluasi bund ..

Baca lagi

buat cek sesuai atau ga nya, lihatnya hrs berpatokan ke grafik dibuku pink bun. kalo gamau ribet bisa pake aplikasi tentang anak, tinggal masukin data pengukuran sesuai tanggalnya. nanti ketahuan status gizinya ky gmna. contoh ini punya anak sy kalo dilihat dr bb/tb statusnya resiko gizi berlebih.

Baca lagi
Post reply image

anaku lahir 2,8kg gak nyampe 3kg bun huhuu tpi skgr 2bln 7hr udah 6,3kg pj 61cm tapi anaku laki2 bun, kalo anak cewe itungannya beda, kayaknya sih normal soalnya tetanggaku anaknya cewe seumuran sma anaku, skrg 2bln 10hr bb nya 5,6kg, tpi di bilang normal kok

4mo ago

normal brarti bun

Halo bund, izin jawab ya hehe. Kalau dari hitungan awam saya sih normal bund. Based on DSA bilang kan setidaknya naik 800 gram. Aman sih anak bunda. Kalau anak saya bb nya kemarin nimbang di rumah 4,5 kg (usia 1,5 bulan).

Kalo liat dr sini, bayi bunda di bulan kedua kenaikannya dibawah anjuran idai (anjuran buku kia). Harusnya bisa naik 800gram. Lalu selang seminggu udah naik 600gram? Beda timbangan ya?? Agak aneh soalnya

Post reply image
TapFluencer

maaf ya bun anak saya bblr tdk di 3.4 tp coba saya jabarkan BB anak saya siapa tau bisa jd pandangan lain BBLR 2.7 kg 1 bln 3.5 kg 2 bln 5kg 2bln 12hr 5.4kg

Baca lagi

tidak sesuai KBM naiknya yg 1 bulan ke 2 bulan (kurang dari 800 gram) tapi dalam seminggu malah bisa naik ampe 600 gram? kenapa gak mau baca buku pink?

4mo ago

kek nya si bunda pakai timbangan yg berbeda deh , soalnya BB tu harus ikut 1 timbangan aja kan , tiap timbangan tuh beda² , kek anak ku lagi posyandu BB nya 2.5kg malam nya lngsung ke DSA aku timbang trnyta 2.8kg dan stlh itu ke bidan ku timbangan nya sama hasil nya seperti di DSA pdhl timbangan DSA & bidan tuh beds model , model timbangan DSA dan posyandu itu sama tapi malah beda hasil 😂

anakku juga lahir 3,4 bun.. pas 1 bln 4,4 terus waktu kemarin imunisasi usia 2bln kurang 4 hari beratnya 4,9 bun

Anak aku lahir 3.3kg usia 1bulan nimbang 5.6kg usia 2bulan 6.3kg btw anak aku laki laki bun.