Menyusui

Bayi saya berumur 2 bulan. Ada yang bilang kalau bayi lagi tidur jangn dibangunkan. sementara PD saya terasa sakit kalau tidak diminum si bayi. trus begitu diminum terus, Tapi begitu sibayi tersedak semua ASI yang diminum Keluar, Bukan Hanya dari mulut tetapi dari hidung juga. Gimna ya bund, Ada yang pernah ngalami seperti saya Ga?

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Anak saya juga sering muntah kok bun, gpp itu normal kok,dibawah 6bln emang kan harus sering minum asi, krn asupan bayi kan hanya dari kita sebagai ibunya, jadi emang harus dibangunin kalo lagi tidur, apalagi buat bayi yang baru lahir itu harus 2jam sekali dibangunin buat nyusu, kalo nyusunya kurang badan bisa kuning bun...

Baca lagi
TapFluencer

Kalau saya ttp saya bangunkan bun tiap 2-3jam.. Dan pastikan kondisi PD tdk terlalu keras, krn kasihan baby nya nanti tersedak. Bila PD keras, bisa dipompa terlebih dahulu utk mengeluarkan sebagian asi nya, baru setelah itu di susukan ke baby. Semoga membantu.

VIP Member

sebisa mungkin disusuin atau di pumping bunn.. ngeri juga kalau dibiarkan karna khawatir jd mastitis / ASI nya tersumbat.. pumping bisa jd alternatif kok buun.. kalau si baby jarang nyusu malam atau si baby sudah ngga bisa nyusul lagi.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-118975)

ada dkter yg blg klau msh tdr , biarkan tdr dlu. karna tdr itu untuk perkembangan otaknya bun. perkembangan trjdi slma tdr. bayi itu cerdas bun. bayi klau sdh merasa lapar, akn terbangun sendiri untuk minta minum.

bayi baru lahir sampe 6 bln yg konsumsi asi exclusive harus di minumkan asi sesering mungkin bun biarpun bayi nya sdg tidur klo bsa d bangunkan minimal 2-3 jam

Terimaksih ya bunda bunda Atas semua tanggapnnya. saya jadi lebih tenang 😊

kalo babynya tidur, sya sih peras dulu aja bun ASInya

VIP Member

tetap dijeda bun.. minum asi nya... jangan terus2an

walopun tdur ttp bangunkan nyusu tiap 2 jam