12 Tanggapan

pas 9w aku usg karena ada keluar flek . di usg itu dokternya ngasih liat /jelasin . djj nya masyaAllah kedengeran jelas banget cuman janin nya kecil gitu katanya . sya cuman di suruh minum vitamin ,asfol ,sma penguat kandungan , karena berat badan sya waktu itu turun ampe 6 kilo lebih dan mual muntah parah , sampe lila aja kurang banget😥 .sekarang udah 11w4d dan gk ada periksa lagi sih karena gk ada keluhan . mual muntah udah kurang banget , makan udah enak gak bnyk enek nya😂

Wajar ya bun., hitungan hpht sm hitungan usg beda 1-2mingguan. Rata" pasti beda., krna itu tergantung pembuahan nya. Yg datang bulan siklusnya tetap 28hari saja beda bun usia HPHT sm USG. Kayak saya., siklus 28hr., HPHT harusnya 7w6d di usg 7w2d. Menurut pengalaman saya dulu.,Besar kecil janin itu nanti klo udh tm2 masuk TM 3. Klo janin kecil pasti dokter Akan menyarankan utk makanan ini itu., klo janin besar nanti dokter juga akan sarankan diet.

saya kemarin gitu bun, hitungan manual hpht harusnya 10minggu tapi pas usg baru 9minggu jadi selisih 1 minggu.. wajar bun kalau selisih 1-2 minggu, kalau usg memang perhitungannya berdasarkan ukuran janin... dokter juga bilang janinnya kecil karena kurang asupan makanan, saran dari dokter suruh nambah makannya.. saya kejarnya ya saya usahain tambah nafsu makan sma pake jus alpukat bun.. kata temen saya alpukat bagus buat janin bun.. .

gpp Bun, pertumbuhan janin juga tergantung genetik. kalo udh ada bakal janin yg diukur adalah panjang janin bukan kantong kehamilan lagi. itu normal asalkan USG selanjutnya harus ada perubahan pertumbuhan ga di 7 week LG.

kalo bunda track lewat app emg beda hitungannya sama di dokter. kalo aku sih sesuaikan sm yg di dokter aja aku ubah yg di app. soal makan apapun gak ngaruh bund sama usia kehamilan berubah.

kmrn saya USG di aplikasi udah 9w , di USG baru 7w4d, wajar kok bund, emang gtu kalo lewat dokter USG di lihat dari ukuran janin nya... kalo bidan di lihat itungan dari hpht nya..

Aku juga gitu bun harusnya di apk 8minggu tapi pas usg baru 6 minggu 5 hari, kata dokter gapap letaknya bagus insyallah 2 minggu lagi mau cek semoga sudah ada ddj nya 🤲

Saya pun juga begitu hitungan bidan 12 Minggu hitungan dokter USG baru 9 Minggu saya bingung itu mau ngikutin hitungan mana ya dokter atau bidan .. ?

agak jauh ya bun selisihnya

kalo perhitungan memang memudahkan lewat hpht umumnya bun. kalo usia janin paling real emang lewat usg. dan sangat wajar ada selisihnya.

terimakasih ibu2 semua saran, masukan, dan konentarnya. jadi lebih tenang sekarang. semoga kita sehat selalu

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait