CARA MENGATASI KEKECEWAAN KARNA GENDER

28 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

terim kasih semuanya sdh mau sharing dgn saya. sebelumnya saya mau cerita sdkit kenapa kali ini saya kecewa. tp gk bsa kuungkapkan kpd siapapun. hanya di sni saya berani ungkapin kekecewaan saya. saya punya anak sdh 2 laki laki semua. sebenrnya tahun ini jg blm berharap punya bayi lg karna saya pernah mengalami baby blues dan tertekan saat merawat kedua anak saya. kurangnya support dri org terdekat.jujur kali ini saya gk tau lgi hamil. itupun kami (aku dan suami) baru tau hamil saat usia janin sdh 3 bln. dan selama 2 bulan saya minum obat diet. dari awal komitmen di tahun 2024, dan 2025 klo bsa jgn sampai hamil. komitmen ini diambil karna kami mau fokus ke anak kami yg ke 2 . karna anak ke2 kami ini mengalami speech delay dan sdh terapi selama 1 thn. saya kasian liatnya jdi utk nambah adek jujur blm siap. dan memng rencana kami mau program bayi perempuan di thn 2026 (dgn syarat anak kedua kami ini sdh mampu berbicara dgn baik. karna dia butuh lbh banyak perhatian kami. ) dri segala pergumulan saya ini. saat ini. inilah yg saya rasakan adanya kekecewaan. tpi dia hri ini saya mulai membuka dan intropeksi diri. krna ini juga sdh terjadi saya harus mulai membuka diri utk menerima semuanya dgn lapang dada. sekali lagi Terima kasih banyak utk semua ibu yg telah memberikan sarannya

Baca lagi

pejuang garis 2 nangis baca ini yakin saya,sebab di ksh kehamilan bagi setiap wanita aja itu udh nikmat terbesar,krna klo g ada kehamilan wanita kurang lengkap. dan bisa dipandang sebelah mata oleh orang" sekelilingnya.. alhamdulillah aku setiap hamil selalu blng ke Allah mau apapun yg kau titipkan kepada rahim ku smoga ia bisa menjadi hambaMu yang taat kelak,yang berbakti kepada Mu orang tua dan sayang keluarga,Ruh jasad yg sehat 'afiah panjang umur tanpa kekurangan 1 apapun... dan aku yakin smoga apapun yg kau titipkan dalam rahimku kelak bisa menjadi anak kebanggaan ku dan semua orang,dan aku yakin gender apapun berarti itu menurut Mu aku bisa mengembang amanah ini..aku selalu doa gtu. krna alm abah ku pernah blng " tau kenapa ibu km ga di titipin anak cowok? ya krna Allah tau dia ga akan bisa sabar ngadepin anak cowok,lihat aja sikap dia ke anak cowok keras sedangkan ke cucunya yg cewe selalu dibela dll,makanya Allah nitipin di rahim ibumu itu perempuan smua krna Allah tau yg terbaik yg bisa ia jaga" ... aku lg hamil anak ke dua stelah keguguran,jd ini kehamilan ke 3 ku dan aku serahin semua ke Allah yg penting sehat..

Baca lagi

yg harus diinget, kita gaboleh narget Allah bun mungkin bunda dan suami uda coba tips" biar hamil anak cewe/cowo, tp yg kasih kepercayaan bunda buat hamil tuh Allah, yg menghendaki bunda punya anak cewe/cowo jg Allah logisnya gini deh, balikin ke diri bunda sendiri perasaan bunda gimana misal sampe detik ini ternyata ortu bunda kecewa ngelahirin bunda karna dari dulu pengennya cowo? kalo dalam kasus bunda yg kecewa suami/mertua kasih aja pertanyaan gitu bun. kalo ngamuk berarti tau kan kalo hal ini salah?!

Baca lagi

bun, semua anak itu berharga. Kalo bagi saya kehilangan anak dikandungan jauh lebih sakit rasanya dibanding karena jk anak yang tidak sesuai harapan. Saya pernah kehilangan anak laki2 yang sangat saya tunggu2, tapi Allah ambil lagi. setelah 1 tahun menunggu alhamdulillah hamil lagi. dan aku hanya berdoa, anak ini akan lahir hidup tanpa kurang satu apapun. Anak laki2 atau perempuan dia adalah anugerah. Aku akan menyayangi dia sepenuh hatiku.

Baca lagi

Bun pernah denger ceritanya naudzubillah transgender siapa gitu LL atau siapa pokoknya yg tomboy atau jadi warisan atau para transgender kebanyakan itu mereka pas di perut ibunya mengharapkan bayi kebalikannya, jadi ngaruh ke mental mereka pas lahir, buang jauh2 perasaan kecewa karna berpengaruh PD mental debay nanti pas lahir, semoga anak kita diberikan kesehatan lahir batin jiwanya, jadi dibawa happy terus ya Bun buang jauh rasa berharap ataupun kecewa

Baca lagi
8mo ago

iya bun. Terima kasih sarannya 🙏🙏

emangnya kamu doang yang pengen punya anak JK nya sesuai keinginan kamu teman2 sayaaa udah punya anak cowok banyak ikhtiar pengen punya anak cewek dikasihnya tetap cowok lagi begituhpun ada yang sebaliknya yang ngasih rezeki kan yang maha kuasa kita hanya menerima kalo merasa kecewa berarti ga menerimanya dengan baik kamu akan dihakimi dihadapan yang maha kuasa

Baca lagi

cukup ingat, masih banyak pasangan suami istri yang lain mengingin kan anak, bahkan rela menghabiskan waktu dan financialnya untuk program sana sini, jadi berusahalah menerima, karena semua yang terjadi sudah kodrat nya yang diberikan Allah SWT.

aku dlu pejuang garis 2, pas berhasil hamil aku sempat berpikir pengen anak jk sesuai harapan, alhmdullah sesuai. tapi Allah ambil lagi hancur sakit rasanya kehilangan seorang anak. pas hamil anak k2 aku gak mau brrpikir seperti itu yg penting anak ku sehat normal dan selamat pas lahiran nnti.

banyak" bersyukur Bun, yg penting lahir sehat sempurna ga kurang ga lebih suamiku kecewa karena anaknya laki-laki kemudian ada sodaranya melahirkan anaknya kelainan jantung masih dirawat diluar kota suamiku sadar betapa tidak pentingnya itu jk yg penting bayi lahir sehat ibunya sehat🙂

nanti setelah lahiran juga ilang rasa kecewanya,kehamilan itu salah satu anugrah terindah dalam hidup banyak2 bersyukur ,janin dalam kandungan juga juga dia gatau mau dilahirkan seperti apa dan berjenis kelamin apa,apa yang harus dikecewain? gausah jadi in pikiran kasian ikut setres dd nya nanti ..