Bun bayi aq usia 12 hari Kok sering Gumoh / muntah ya. Bunda2 ada yg sama gk si. Jadi khawatir

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Baby saya juga gitu bund dari usia 2 minggu sampe skrg 2 bln masih suka gumoh / muntah banyak2 beberapa kali dlm sehari, saya cek k DSA katanya reflux, akan hilang sendirinya seiring pertambahan usia, karena sistem saluran cerna yg blm sempurna. Jd d saranin positioning aja bund, d miringkan 45 derajat setelah menyusu, paling tdk 30 menit baru bisa d rebahin, dan skrg lumayan berkurang bund gumohnya d baby saya, kecuali saya minum kopi baru banyak lagi muntah2nya, karena mungkin memicu asam lambungnya si baby juga

Baca lagi

waktu awal lahir anakku sempet kaya gt, trs sekarang klo minum susu posisi kepalanya agak dinaikin jadi lebih tinggi dr posisi perut, trs klo udh minum susu, punggungnya selalu di tepuk pelan biar sendawa. alhamdulillah berkurang bgt durasi gumohnya, paling klo nyusunya kebanyakan, baru gumoh.

bayi saya juga gitu bun. klo berat badannya jadi turun atau kenaikannya kurang dari yg seharusnya.. wajib hawatir. tapi klo BB nya naik dengan baik,gpp.

sama bun baby saya jga..sering gumoh kalau kebaykn minum asi..jadi kalau hbs nenen gak lansg ditidurn lagi haris disendawakan bun..biar gak gumoh

sudah disendawakan kah setelah menyusui? atau mungkin kedinginan. bayi saya gumoh kalau saya tidak sendawakan atau saat kondisi ruangan dingin.

bayiku usai 19hari jga gitu bun