mau ketawa tapi sedih

assalamualakum bund mat mlm sy cuma mau cerita sedikit soal pengalamanku yg blm rejeki sy.tapi rejeki orng lain yg lebih membutuhkan walaupun aku juga sangat butuh. sedih banget bun klu di inget ya... ceritanya gini aku kan menghibahkan baju2 bayi dari selimut dll pokoknya semua kebutuhan bayi 0 smpai umur 2thn.. setelah sy hibahkan sebln kemudian sy gk dtang bln dn ternyata aku hamil lagi dn skrng sdh memasuki trimester2... maaf ya bund cuma mau cerita pengalaman aja kok.di inget mau ketawa?tapi sedih?..lagi hamil gini harus beli peralatan bayi mulai dari awal lgi?.. Trs mana suami kerjaany cuma serabutan lgi kadang krj kadang enggak..pusiiingg nambah beban dn pikiran suami.doain ya bund semogah rejeki suamiku di lancarkan dn bisa nyicil2 perlengkapan bayi dari awal lagi

mau ketawa tapi sedih
115 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bismillah. Sabar ya bun Allah bersama orang-orang yang sabar. Insya Allah akan ada balasan terbaik dari Allah untuk hamba-Nya yang mau bersedekah. Rezeki anak itu ada bun walaupun masih didalam kandungan, ini sedikit cerita saja ya bun semoga bermanfaat. Saya dan suami ekonomi sulit tinggal bersama mertua yang subhanallah suka main sembunyi" makanan. Alhamdulillah suami saya pengertian sama saya yang dianjurkan badrest sama dokter karena kandungan lemah, jadi selama hamil suami jaga saya. Saya tidak banyak mengeluh jika saya tidak dapat makan dan harus tahan lapar selama sama mertua namun sakit sekali hati saya lihat suami saya pulang kerja dalam keadaan lapar hanya disisakan kepala ikan dan tulang saja itupun suami saya masih makan sama nasi. Kalau diingat nangis sih, tapi Alhamdulillah Allah berikan rezeki dengan setiap saya lapar dan suami lapar ada saja bantuan makanan dari arah yang tidak terduga. Kemarin ngidam kurma tapi saya paham tentang keuangan suami jadi lebih memilih diam dan hanya berdoa semoga Allah berikan rezeki kurma saat saya lahiran supaya bisa buat tahnik anak saya Alhamdulillah sudah beberapa hari ini teman suami saya selalu berikan kurma 1 toples setiap berkunjung masya Allah. Saya berharap bisa keluar dari rumah mertua dan selalu berdoa sama Allah Alhamdulillah teman suami saya tawarkan pekerjaan yang mana kita di fasilitasi dan rumah kontrakan akan dibayarkan temannya, setiap saat saya berdoa sambil elus" perut berharap anak saya ikut berdoa Alhamdulillah bun walaupun tidak semua doa terjawab namun saya sangat bersyukur dengan semua ini. Saya percaya anak ada rezekinya masing-masing saya dan suami juga memiliki rezeki masing-masing. Saya juga bingung bagaimana nanti lahiran gak bisa beli perlengkapan bayi tapi Alhamdulillah ada diberi sedikit pakaian sama kakak ipar bekas anaknya namun kakak ipar anaknya cowok sedangkan saya insya Allah perempuan namun saya percaya walaupun nabung sedikit" insya Allah ada rezeki dari Allah. Saya tidak terlalu berharap sama manusia karena suami saya berkata selalu berharap sama Allah karena Allah tidak pernah mengecewakan hamba-Nya jika yang kamu minta Allah tidak berikan tandanya apa yang kamu mau belum tentu baik menurut Allah atau mungkin saja ada yang lebih membutuhkan daripada kamu maka Allah berikan kepada mereka yang lebih membutuhkan. Panjang sekali cerita saya bun maaf ya, semoga Allah mudahkan rezeki bunda dan persalinannya Allah mudahkan insya Allah jika kita selalu berprasangka baik dan hanya menerapkan ridho Allah maka Allah akan mudahkan segala urusan kita. Aamiin.

Baca lagi

Bissmillah bun, ikhlasnya dipolin lg biar makin berkah. Krn rezeki itu bukan sebatas materi yg kita dpt. Kesehatan keluarga & bunda slm hamil jg rezeki. Prinsip saya: Allah nitipin kita amanah pasti diwaktu yg tepat. bunda hamil lg dgn jarak cm 1 bln jg termasuk rezeki yg perlu disyukuri. Yg kadang kita lupa: bisa jadi org yg pernah kita bantu, selalu mendoakan untuk kebaikan kita. Blm lg pahala dr baju yg kita hibahkan, in shaa Allah pahalanya ngalir terus buat keluarga bunda. Alhamdulillah saya cukup bun, gak lbh & gak kurang. Pas hamil dr usia 7 bln mulai nyicil kebutuhan & skrng detik2 melahirkan, alhamdulillah sdh tercukupi semua. sampe gak bisa jawab pas mertua nanya: kebutuhan apa yg blm kebeli. Inget ya bun, ketika Allah udh ngasih kita amanah, disisi lain Allah jg memberikan rezeki. Semangat bunda :)

Baca lagi

MasyaAllah.. Allah lngsung kasih rezeki berupa anak bun brrti... Alhamdulillah... Percaya saja bun sama Allah... Allah sudah menjamin hamba hambanya kok... Kalo misalkan Allah tak menjamin hamba hambanya, mungkin udah dari dulu kita ngga bisa menyelesaikan berupa rupa masalah... Tp sadar ga sadar, kita sudah sampe pada detik ini... Coba untuk cenderung lebih mengingat kenikmatan yg Allah kasih, ketimbang ujiam atau cobaan yg sebenernya ngga seberapa di banding segala nikmat yg sudah Allah kasih.. InsyaAllah, setelah itu kita akan diberi kelapangan hati, keikhlasan dan akan mendapat ketenangan karena efek dari keyakinan kita akan kuasa Allah... Barakallahu fiik bun... Selamat yaa atas kehamilannya... Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah..

Baca lagi
4y ago

Aamiin makasih bund 😁

Sya jg Bun,anak kedua saya baru usia 4 bulan. Perlengkapan bayi semua udh sy kasihkan ke tetangga yg emang butuh bgt,bhkn baju Kaka perempuannya jg sama.. anak pertama dan kedua perempuan ya Bun.. krna aku fikir anak 2 jg cukup,ehh ga lama dr aku kasihkan aku positif hamil lg dg jarak yg Deket bgt.. alamat harus beli dr awal lg,ekonomi LG ga bagus jg. Tp krna yakin sama rejeki anak ga kmana,alhamdulilah anak aku ga telanjang hehehe yakin aja..

Baca lagi

sama bgt bu... aku malah smua peralatan tempur mpasi jg udh di hibahkan. pakaian 0-2 taun lbh. bouncher, baby walker dkk sudah dihibahkan. ehhh 5 bulanan dr itu aku hamil 🤣 lucu jg klo diinget rejeki dr Allah mana kita tau yah dtengnya kapan. tp tetep bersyukur aja bunda... kita memberi pasti diganti rejekinya lgi. alhamdulillah ini udh usia 33 weeks perlengkapan baby udh smua. smoga bunda jg yah dilimpahkan rejekiny

Baca lagi

Ikhlasin bu.. tp sbnrnya biar jd pelajaran jg sih.. ngikutin kyk sepupu sy, bukannya pelit tp kt dia kl baju untk NB sblm ujug2 mutusin untk "berbuat baik" dengan ngasih itu ke org yg butuh.. baiknya di-keep aja dl sekitar setahun, masukin plastik/box atau bs ksih bbrp aja dan simpan beberapa jg buat diri sendiri. Istilahnya buat jaga2 aja sih. Dan kyknya emang ada benernya.

Baca lagi
4y ago

Udah aku keep sethn bund..tapi krn aku bongkar2 lemari trs jadi kepikiran ah blm mau punya anak lagi masi trauma lahirin.eh taunya dpt kepercayaan lagi 😁

wakakaakk itu sma kyk aq kmaren bun,,,pas udah kasih baju ke tetangga krna ttanggaku juga hamil bsar,dia org gk punya mkax aq hibain smua bju anakku yg prtama yg udah 3 thun,,ehhh sminggu kmudiann aq hamill 😂😁 jadi aq brpikir hrus bli lgi dri awal ,,tapi sneng kog bisa berbagi,iya kn bun.anak juga pnya rejeki sndri dri Tuhan.doain aja yg trbaik..smngattt bun!!

Baca lagi

Bersyukur bund, berati adek bayi mau yg baru, semoga ada rizkinya ya bund, aqu juga blm ada sama sekali persiapan pelengkapan bayi, usia kandungan 18 week, kebutuhan lagi banyak bgt jadi mau nyicilpun kepake buat yg lain, apa lagi hamil yg sekarang ini sering bgt kontrol ke dokter/USG ke dokter, dan gak bisa masuk nasi, alhasil mau nya jajan mulu.

Baca lagi

Ikhlasin bun, nti dpt gantinya.. Aku jg sebenernya udh ga mau nambah anak, tp qadarAllah aku hamil lg skrg udh jalan 32w.. Semua baju2 bayi, stroller, bouncer, baby walker, box bayi udh ku kasih2 ke org.. Sekarang beli lg dr awal, tp alhamdulillah ada rejekinya anak, tp ga mau beli yg dipake ga lama, aku beli yg bener2 bakal kepake aja..

Baca lagi

kalo masih ada rencana buat punya anak lagi, kenapa baju-baju bayi anaknya dikasihkan ke Orang ??? 😅 simpan aja dulu dilemari, karna buat next generasi adiknya... kalo begini yg udah dikasihkan yaa udah, gak perlu diungkit-ungkit lagi Bund. Insyaa Allah nanti ada rezeki kembali buat Dede Utun nya yg sekarang.

Baca lagi
4y ago

Kalo saya Bund, memang punya rencana buat punya anak lagi, karna anak pertama, jadi baju bayi sudah bersih tersimpan rapi, buat adiknya besok, dripd beli" baru lagi juga sayang, boros juga, soalnya baju" bayi hanya terpakai sebentar.