Usia 17bln belum bisa bicara

Assalamu'alaikum..wr.wb. Minta doanya ya bunda2 hebat semoga anak saya lekas bisa ngomong lancar dan bisa manggil mama & papa nya..aminn. Anak saya gak suka main hp,,tv juga udah saya stop..barangkali ada tips lainnya?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

❤️jangan dikasih nonton tv atau hp. ❤️kalo ngomong sama anak, jangan dicadel-cadelin, ucapkan dengan jelas. ❤️ajak bercerita, menyanyi. ❤️ajak main flashcard. ❤️bacakan buku bergambar. anak2 yang rutin dibacakan buku kosakatanya akan jauh lebih berkembang. ❤️ceritakan kegiatan sehari2 bunda, misalnya yuk kita masak dek, adek kupasin bawang ya, ini bawang, ba-wang. ini gula, gu-la, coba sebutin dek. dan seterusnya. ❤️ajak main tiup peluit, tiup gelembung sabun, tiup lilin. ❤️minum pake sedotan. ❤️pijat wajah. liat tutorialnya di youtube ya. pijat wajah ini ngaruh banget di anak saya. ketika usianya 16 bulan dia masih kesulitan menirukan kata, setelah saya rutinkan pijat wajah, alhamdulillaah jadi lebih mudah mengucapkan kata. semoga membantu..

Baca lagi
3y ago

oke bun terimakasih.. nanti saya akan praktekin.

ajakin ngobrol terus bun

3y ago

anak pertama saya dulu gitu bun ternyata saya klw ngomong kecepetan jd dua ngikutin nya ga jelas jg 🤣. jd lebih baik pas dia fokus atau dia udh kontak 3 arah baru ajak ngomong.