Hamil 4 bulan

Assalamualaikum para bunda.. Cuman mau nnya ya bun,, usia kehamilan ku udah 4bln,, cuman blum di USG,, rencananya nanti aja klo udh 7bln.. Gpp kah bun..??

38 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

gausah nunggu 7 bulan bun, kata dokter ku usg sangat penting pas di awal tau hamil memastikan kantung tumbuh di rahim/tdk, 8 week liat djj nya, 12 week usg untuk mengetahui DS, 20 week untuk cek organ dalam janin, dan pas mendekati persalinan untuk lihat ketuban dll sekian untuk infonya semoga membantu buat bunda bunda di sini πŸ™‚πŸ™

Baca lagi

kalo saya tm1 dan 2 diusahakan usg minimal 1x. soalnya ada kejadian ga mau usg maunya kalo udh 7bulan. nah pas udh di usg ternyata hamil anggur. usg bukan sekedar ngeliat bentukan janinnya aja bun. bisa tau ketuban cukup atau engga, keruh atau engga, posisi plasenta nutupin jalan lahir atau engga, perkembangan janin sesuai tidak.

Baca lagi

Saya juga kemarin pertama usg di uk 7bln bun karena uangnya saya pake buat nyicil baju2 ade. ternyata air ketuban saya kurang, sya pikir gaakan apa2 soalnya tiap kontrol ke bidan s adenya normal dan sehat2 aja di perut. Tapi kalo ada rezekinya mending usg dari skrg juga ga papa biar mastiin semuanya normal bun dari awal2.

Baca lagi
4y ago

Ya iyalah di bidan dibilang normal, org yg di cek cuma tensi sma BB kitaπŸ˜‚ yaudah jdikan pelajaran utk kedepannya

ya gpp bun , itu mah sesuai keinginannya aja .. aku juga anak pertama cuma 2x pas tau positif hamil sama 8 bulan usgnya .. sekarang aku anak keedua uk 36w pertama usg pas 4 bulan (karena abis ketabrak motor) yg kedua kali usg pas 29w .. positif thingking aja bun :) selagi kita makan yg bergizi ..

Baca lagi

kelamaan tggu 7 bulan bund. kalau bisa skrg coba di usg 1x aja jga gak masalah. biar kita tau gimana keadaan babynya disana. apakah diluar rahim/gak ? apakah lengkap/gak fisiknya. itu saran aja sih. gak rutin usg jga gapapa, asalkan per tm itu di usahakan usg biar kita tau perkembangannya.

lebih baik usg di TM 1 1x untuk memgetahui kehamilan ny normal atau tidak, air ketuban ny gmna plasenta ny gmna. min selama hamil usg 3x, TM 1 1x TM2 1x TM3 1x bagus lg klo ada uang lbih tiap bulan usg ny buat memantau posisi janin, air ketuban sama bb janin

jawabannya papa bukan gapapa. wkt hamil diusahakan sedini mgkin melakukan usg dan usg rutin untuk memantau perkembangan dan melihat ada cacat atau tdk, dsb. tapi kalau sang ibu tdk mau liat perkembangan anaknya si gpp.

Minimal tiap trimester di USG Bun. Utk tau perkembangan janin. Kalo ada yg kurang2 bisa diperbaiki. Misal ketuban kurang diperbaiki dgn banyak minum air, bbj kurang diperbaiki dgn tambah asupan makanan dll

TM 1 diusahakan minimal 1x USG Bun bukan cuma buat liat perkembangan janin tp untuk bisa mengetahui kalau2 ada indikasi lain seperti penyakit atau kelainan jd bisa di ketahui lebih dini

Gpp , Bun.. cuma kalo sarannya sih 4 x.. 1x di TM 1 , 1x di TM 2 dan 2 x di TM 3... Bukan sekedar jenis kelamin sih , yang terpenting kan kesehatan Ibu & Bayi..