Tumbuh kembang anak

Assalamualaikum Hay bunda2, saya mau cerita Bun Jadi anak saya sekarang umurnya sudah 1 tahun 2minggu tapi blum bisa jalan /melangkahkan kaki sendiri. Kalo berdiri sendiri dia nya sudah bisa pegangan juga sudah bisa dan berjalan memegang dinding juga sudah bisa yg saya herankan kenapa ya Bun anak saya kalo berdiri sendiri ga mau belajar melangkahkan kaki nya sudah d ajarin juga tetap ga mau Normalkah itu Bun Mohon shareing ny bunn Terimakasih.. Wassalamu'alaikum..

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

pengalaman aku ngajarin ajak anak jalan, sering2 nyeker di jalan sambil dikasih push walker bun. sama pancing pake gambar/mainan kecil yg ditempel ke dinding biar anaknya merambat sambil nyabut lama2 melangkah & maju. udh aku lakuin itu dari anakku umur 7 bulan setengah. kebetulan anakku udh bs duduk mandiri dari 7 bulan barengan sm merangkak. 7,5 bulan mulai berdiri sendiri tapi pegangan & merambat lgsg aku ksh push walker. aku latih kyk gt. ngikutin cara dari vijiclinic jg sih ini... 12 bulan anakku mulai berdiri sendiri tanpa pegangan. dia mulai berani melangkah. selangkah 2 langkah dia maju pelan2. 13 bulan 23 hari, baru bisa jalan sendiri bun. jd ada prosesnya sih sblm anak bisa jalan sendiri. tahapannya jg banyak & emg mesti sabar dilatih. selama msh blm lewat red flag berjalan (18 bulan), semuanya msh aman & normal kok bun. semangat stimulasinya ya bun🥰

Baca lagi

redflag nya anak bisa berjalan mandiri sampai usia 18 bulan bunda. memang perkembangan anak beda2, yg penting jgn takut kalo anaknya jatuh, biarkan dia eksplor sesukanya. jgn dikasih alas kaki, biarin aja berdiri sendiri tanpa alas kaki. sering ajak main diluar rumah, nyeker2 dijalan atau rumput..