Pasca Melahirkan IUFD

Assalamualaikum,Bunsay... Saya ingin bertanya kepada para bunda disini... Ada gak yang pernah mengalami IUFD...? Jika ia, Kehamilannya berapa Minggu...? Cara menghentikan ASI yang keluar...? Dan apakah para bunda juga merasakan demam atau meriang...? Jika ia,, para bunda merasakan meriang, berkisar di suhu berapa derajat dan berapa hari merasakan meriang itu...? Soalnya saya, saat ini sedang merasakan itu... Tiada hari tanpa meriang, setelah saya melahirkan IUFD di Minggu ke 37 kehamilan saya. Mohon di bantu... Terimakasih....

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya Bun.. meninggal beberapa jam setelah lahir. hamil 38 minggu. setelah lahiran saya meriang dan 2x menggigil sampe tremor, katanya demam nifas. setelah 4 atau 5 hari membaik, sehat hanya jahitan masih sakit. untuk ASI seminggu pertama payudara penuh, dan saya kompres pake kubis/daun kol yang didinginin di kulkas (ini enaaak banget). Saya ke dokter juga dikasih obat cripsa (tapi tidak saya habiskan, karena ada yg bilang bikin susah menyusui kedepan nya). Yang jelas jangan di pompa/peras karena akan semakin banyak. Semangat Bunda.. i know the feeling, its hard but you have to strong.

Baca lagi
4y ago

saya juga di resep cripsa Bun... tapi meriang nya yang gak tahan... 😔😔 iya, harus semangat... 💪💪

Saya pernah bun waktu anak pertama d minggu ke 32, asi keluar terus bikin demam dan meriang, saya d kasih obat sama bidan untk menghentikan asi lupa lg namanya, sm saya dumpel biar ga basah kena bra. Minta saran obat aja ke bidan bun untk menghentikan asi biar ga keluar

4y ago

bunda, Alhamdulillah kalo asi sudah berhenti,tapi demam dan meriang yang selalu datang tiap hari pasca melahirkan... sampai saya nyetok Paracetamol di rumah.

aku.. IUFD 28 mgg saking desperatenya aku ga kepikiran googling gimana stop ASI jadinya kukompres aja dulu pas bengkak, terus kubiarin, aja. 2 mgg mulai ga produksi lagi katanya dikompres pake kol dingin aja bun, nanti berkurang bengkaknya

Baca lagi
4y ago

terimakasih kasih bunda atas sarannya... 🙏

kalau saya berhenti sndri bun ,lama lama jg hilang jgn di pompa .saran dari dokter minum cripsa kalau ga salah obatnya . kalau meriang kata dokter minum paracetamol aja bun.. smg membantu anakku meninggal umur 3hari saat asi lg banjir ..

4y ago

iya Bun.. terima kasih atas sarannya...

Pas 29 week bun. Diresepin obat penghenti asi sama dokter, pd sempet bengkak dan asi rembes tapi syukurnya ga sampe meriang. Asi baru berhenti sekitar 2-3 mingguan bun.

4y ago

Alhamdulillah bunda,ASI saya sudah berhenti dan tak bengkak lagi... tinggal meriang nya ajha masih berasa tiap hari...

kalau saya dulu di resepin obat agar asi berhenti. dan selain itu aku lilit pdku pake jarik kecil bun... jgn di pumping ya bun..

4y ago

iya bunda,saya juga gak di Pumping... terimakasih bunda sarannya... 🙏

meriang karena ASI yg gak di keluarkan bun, coba bunda ke obgyn minta diresepkan obat penghenti ASI.

4y ago

coba minum jamu bun, rebusan serai + jahe. biar badan bunda hangat

up