menanggapi anak yg berantem dengan teman nya

Assalamualaikum. . Bunda sekedar sharing yaa jadi gini anak.q yg pertama kan cowok umur 5thn lagi berantem sama temen nya cewek umur 6thn tadi teman nya cewek tiba2 lari ke mama nya sambil nangis kata nya mau di lempar batu sama anak.q trus orang tua nya gak terima marah2 ke anak.q trus saya juga ikutan marah ke anak saya sampe dia ketakutan akhir nya nangis setelah itu anak saya tak tanyain : ? : Tadi kenapa berantem?? ?: Tangan.q abis di gigit Bun ma temen.q nih sakit Bun (sambil nunjukin bekas gigitan) ? : Lha trus kenapa temen.mu yg nangis sambil lari ke mama nya?? ? : Tadi mau q bales malah lari duluan Kira2 saya sebagai orang tua salah gak Bun abis marahin anak saya padahal belum tentu salah kadang saya kasihan abis saya marahin apalagi kalo orang tua nya ikut2an marahin anak saya??

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Perbuatan orangtua temennya yang salah banget, sih. Anak sedari kecil harus diajarkan menyelesaikan masalahnya sendiri tanpa campur tangan orangtua apalagi sampai dimarahi. Masalah digigit kan masalah sepele bisa diselesaikan dengan santai ga usah ngegas. Ngomong sama anak baik-baik aja, kasihan anaknya. Ibu harusnya jangan nambah beban anak lah. Tanya anak ibu dulu baru bilang ke orangtuanya. Masalah anak dan anak diselesaikan antaranak dulu baru orangtua ke orangtua. Kalau ga gitu anak akan terus mengadu dan bisa jadi nambah bumbu masalah yang bisa jadi fitnah ke temannya.

Baca lagi
5y ago

Iya Bun😁😁

VIP Member

Kalo saya ya bun, pasti saya tanya dulu sebelum marah dan liat mimik anak bohong/engga kalo emang iya anak kita benar/salah tetep aja datang minta maaf dan biar anak kita jelaskan apa yg sebenarnya terjadi biar ga jadi kesalahpahaman juga antar orang tua. Kadang yg nyebelinnya ya bun anak kita ga salah tp suka dituduh yg berlebihan sama anak yg sebenarnya salah

Baca lagi
5y ago

Insya Allah gak Bun kalo anak saya salah juga saya marahin. .