Apa aku kurang bersukur??

Assalamualaikum bunda,apa aku egois? Apa emang aku yg kurang bersukur bunda? Ceritanya seperti ini,dari habis lebaran sampe sekarang aku udah ngak pernah di kasih nafkah sama suami aku,memmang di sini kita ada usaha yg di jalankan bareng bareng.dan suami masih kerja juga tapi gaji suami tidak pernah di kasih kan ke aku bunda dan untuk kebutuhan sehari hari kita pake uang hasil usaha kita,,bukan masalah perhitungan apa gimana cuma saya pengennya transparan semua gaji untuk apa kalau semisal buat kebutuhan apa tanggungan yg aku tidak tau sebelumnya asal dia jujur dan ngomong tidak masalah,tapi setiap aku nanya soal nafkah dia pasti selalu jawab aku kurang bersukur ..aku udah sering kali ngomongin soal ini tapi suami selalu jawab aku ngak pernah terima saat dia susah yg ada di pikiranku cuma uang uang saja.padahal tidak seperti itu ,aku cuma pengen tau lejelasan gaji dia bunda,,aku baru hamil 6 bulan dari bulan kemaren aku udah bilang kalau harus nyicil perlengkapan anak,tapi sampe sekarang diam saja bunda . Akhir bulan ini aku mutusin untuk pulang ke tumah orang tua ku tapi dia mengancam kalau aku pulang berarti kita cerai,,apa yg harus aku lakukan bunda.apa aku yg memang kurang bersukur?

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bunda berhak tau untuk urusan keuangan. suami saya sehari setelah menikah dia langsung kasih ATM gajinya ke saya tanpa diminta. untuk uang jajan dan kebutuhan sehari2 suami (bensin dan rokok), biasanya saya jatahin 1/3 dari gaji. jd klo misalnya gaji suami 6 juta, yg 2 juta saya kasih dia untuk jajan dan kebutuhan lain. sisanya untuk kebutuhan rumah tangga. begitupun dengan gaji saya, karena kebetulan saya juga bekerja. jd menurut saya itu hak istri sih untuk tau kemana aja penghasilan suami dan untuk dinafkahi dari gaji suami tersebut. omongin lagi baik2 bun suaminya. ini bukan masalah kurang bersyukur, bunda hanya menuntut apa yg menjadi hak bunda sebagai istrinya.

Baca lagi
VIP Member

karena mom uda brusaha untuk suami bisa jujur tp suami ttep g mau jelasin. trus mom jg uda mutusin plg k rmh ortu dan suami mengancam pisah, berarti masalahnya ada d suami yg g mau terbuka soal financial dr hasil dia kerja. itu tanda tanya c.. mungkin ajj suami pinjamkan ato kasih k kluarganya tp g mau mom tau. mom sensiri sebenarnya g masalah kan ya asal suami jujur ajj. karena uda terlanjur d ancam, jd misal mom jd plg. sebelom mom pulang baiknya mom tegaskan sekali lg,klo mom hanya mau dia jujur,terbuka semuanya jgn begini.

Baca lagi
TapFluencer

bund, jujurly,, cerita bunda tuh sama banget sama bu mer ku,, pek ketipplek. di usia pernikahan yg entah keberapa puluh thn ,, ayah mertua aku masih kaya gtu , gak transparan soal keuangan,, ngasih uang pun buat makan yg cukup beberapa hari aja. ibu mertua sampe banting tulang cari makan + bayar kontrakan. iyaa betul usia udah udzur masih ngontrak. usia pernikahan memang lama tapi tersiksa 🥲. alhamdulilah sekarang pa suami bantung tulang buat beli tanah dan rumah biar mereka ada tempat tinggal 🥲

Baca lagi

bukan kurg bersyukur bun. emg ud wayahnya perempuan kek gt. kamu berhak tau gaji suami kmn ajalaah. aku aja gt. gaji sekian.tp suami kasih kurg. lgsg aja aq tny smbl minta list apa aja yg ud dia bayar. makanya di rmh tggaku suami g prnh umpet umpetin duit. seribu perakpun dia sllu jujur. intinyaa. dlm berumah tgga itu hrs saling terbuka bun. coba di jelasin kesuami. kl kamu berhak tau gaji dia. kl makan seharihari aja pke uang usaha . trs gaji dia kmn coba ?????

Baca lagi

coba dipancing dgn bunda cerita pemasukan usaha sekian dan pengeluarannya sekian dengan rincian bla bla bla. nah habis itu bisa ditanya berapa pemasukan dan pengeluaran si suami. kadang memang harus dari kita dulu yang harus terbuka baru si suami secara pelan2 nanti akan terbuka juga. maaf bunda bukan berarti sya menyalahkan bunda yg kurang terbuka yaa. sya sharing pengalaman sya saja dgn suami yg agak cuek, memang kita harus bersabar. tetep semangat bundaaa

Baca lagi

Bukan bunda yg kurang bersyukur. Bunda berhak tau keuangan suami. Bicarakan dulu baik-baik bun. Atau mngkin gaji suami dkasihkan kkluarganya tnpa spengetauan bunda tp dia bingung ngomongnya. Bilang aja bunda cuma pengen tau.

TapFluencer

sblm bunda on the way ke rmh ortu, tegesin lg aja kl ga mau transparan apa engga. kl ga dijawab, yaudalah bun jalan aja ke rmh ortu. kl aku diposisi bunda sih udh aku tinggalin aja☹️

suami yg aneh,,,klo lari ny d tabungin sih gpp...kalo sy jd bunda,,sy ikutin prmainan ny,,,yok masing2,gwa2 elo elo!!!!

Suami bunda pintar banget ngeles seoalh bunda yg salah padahal berhak tau kok uang suami dipake kemana aja

itu sudah jatuh talak 1 lho Bun🤭