bpjs

Assalamualaikum bunda. Adakah bunda disini yg baru selesai lahiran dan menggunakan jasa bpjs ? Sharing dong bun, bpjs itu kalau lahiran normal. Bayar setengah kah apa bagaimana bun. Terimakasih bun jika berkenan membalas

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya lahir normal di cover BPJS keluar uang karena : 1. Pindah kelas/kamar, karena BPJS sy kelas 3 dan dapat kamar yang jauh dan banyak orang, suami dan keluarga akhirnya bayar 300rb untuk naik kelas 2 dan dapat kamar yg hanya sendiri 2. Bayar 750rb, karena anak saya di ruang perawat selama 3hari (ruang neonatus, dan selama tiga hari dirawat sama bidan2 rumah sakit) tapi setelah selesai mengurus BPJS saya dan anak sy, uang 750rb tadi di kembalikan lagi. Alhamdulillah hanya 300rb karena pindah kelas/kamar dan sudah dpt suntik imunisasi

Baca lagi
5y ago

Makasi bun info nya

VIP Member

Bpjs hanya menanggung sekitar 600rb bun. Sy baca2 seperti itu. Nah nanti bunda k faskes 1 saja bertanya. Kira2 biaya d sana untuk lahiran berapa misal 1jt (tiap daerah dan faskes beda2 harga persalinannya) nanti bunda tinggal bayar sisanya 400rb. Jd gpp bun sekarang tanya2 dulu mau lahiran d sana brp? Lalu menabung uang buat biaya kurangan.

Baca lagi

Saya dulu juga pakai BPJS bund lahiran SC, untuk semua biaya operasi, obat, dokter, dan perawatan ditanggung BPJS semua bund. Tp karena saya lahiran di RS swasta jadi ada tambahan sendiri dr RS yang mesti saya tanggung sendiri biayanya. Mis; Laundry, pembersihan ari2, itu bayar sendiri.

VIP Member

Saya melahirkan normal pakai bpjs di tanggung semua biayanya. Karena saya melahirkan di usia kehamilan 36 minggu ketuban pecah dini. Biaya saya dan anak saya jadinya gratis

Di cover bunda kalo biaya lahirannya. Tp klo misalkan harus infus biasanya infusnya di bayar bund tp gatau kalo di tempat lain bund. Obat juga di tebus sendiri biasanya:)

Aku kelas 3 kemaren di tanggung bpjs sekitar 600rbu. Nombok sisanya doang. Aku lahiran beda faskes sama yg tertera di bpjs nya.

Pas sy gratis tis Bun, kecuali kebutuhan diluar itu kaya pembalut, kendi, kalo udh disiapkan dr rumah ya gratis total Bun..

Masya allah, terima kasih banyak untuk2 bunda yg sudah berkenan memberikan tanggapan positif.

Kalo disini yg bisa melahirkan pake bpjs biasanya ibunya aja yg di cover bayinya byr biasa

Punya bpjs pas lahiran yg daftarin org lain mlh pakai umum😥 alhasil bayar dah