test swab

assalamualaikum bunda2. mau bertanya di sini adakah ibu hamil yang positif covid..? saya tadi periksa di puskesmas kata bidannya nanti pas usia kandungan 36 week mau di test swab. awalnya saya nggak takut tapi lihat suami takut jadi ikutan takut. takut positif takut di isolasi. mekanisme nya gimana ya bun kalau ada bumil yang positif covid 19..?

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

ikutin aja Bun kata bidan nya.ibu hamil skrng emang wajib rapid tes semoga hasil nya negatif ya Bun jgn takut Bun berpikir positif aja selama kita ga ada masalah sama badan kita dan ga ada gejala yg aneh aneh.tp klo bs cek LG ditempat lain Bun klo misalkan hasilnya positif krna dsni juga ada yg share bumil dibilang positiv dan bumil itu ngecek ditmpt lain hasilnya negatif bukan positiv .

Baca lagi
4y ago

iya bunda.

Waktu itu ada bunda tap sharing dia melahirkan dgn kondisi positif covid. Katanya tidak boleh lahiran normal kalau positif dr hasil swab, setelah lahir, bayi langsung dipisah sama ibunya. Kalau bayi hasilnya negatif, diperbolehkan plg. Sedangkan ibunya harus menjalankan isolasi terlebih dahulu. Semoga hasil swab nya nanti negatif y bund. Jaga kondisi dan asupan nutrisi.

Baca lagi

alhamdulillah sya sudah slsai di Swab, dan hasilnya negatif.... apabila ada bunda2 yg Positif dan dalam masa isolasi Harus melahirkan klau di tempat sya pasti di bantu lahirannya namun bidan2nya tetap dgan Protokol Kesehatan yg sesuai.... setelah itu baru Ibu Kembali di isolasi.... gak perlu Takut dan khawatir, hanya Kekuatan Doa dan Harus percaya semua akan baik.

Baca lagi
4y ago

saya kan swab hari rabu bund kata dokternya nanti hasilnya nanya ke bidan yang rujuk buat swab tapi sampai hari ini belum di kabarin. suami udah deg2an penasaran takut saya positif. bunda di kasih tau hasil swab nya gimana bund..?

kata bidan nunggu usia kandungan 36 week bun baru di rujuk. kira2 kalau saya minta rujukan terlebih dahulu gimana ya bun di kasih nggak ya..? sedikit banyak mengganggu. saya maunya normal. kata tetangga yg baru lahiran kemaren sih rapid test bu bukan swab tapi bidan ke saya bilangnya swab

4y ago

emang swab bund,ak juga dsruh swab kl udh 36week,nti di infoin d group wa puskesmas nya,kl gak mau nti mlah pelayanan nya dsmain kya pasien yg postif covid.

aku tadi ke puskes, dan bidan bilang kalau sudah 37w nanti diswab. jadi deg2an juga dan agak kepikiran gitu. kalau aku baca ditwitter ya yang dari dokter2 gitu, kaalu misal otg positif itu cuma disuruh isolasi mandiri 10hari, setelah itu udah gak pake swab lagi udah aman katanya

4y ago

buat tes covid bun. di jadwalin bidannya tes pas umur kandungan 36 week. niatnya aku mau minta besok aja pas usia 33 week biar cepet tau hasilnya bun. aku faskes 1 nya di puskesmas juga bun pengennya nggak di rujuk kemana2.

sya jg bun udh 39week blum rapid tes .. soalnya jg takut sama hasil nya dan hasilnya jg berlaku paling lama cuma 2 minggu makanya besok sya bru mau rapid tes. sengaja bru mau rapid krna belum ada tanda" debay mau lahir jdi tkut masa berlaku nya abis dan nanti dirapid tes lagi..

4y ago

saya juga mikir apa pas deket2 hpl aja kali ya bun

aku bun positif covid saat melahirkan, jd di rawat di rs khusus covid, tp anakku cm di rs 2 hari krn hasil swab dia udh keluar lebih dulu jd boleh plg. sedangkan aku msh d rs nunggu hasil

4y ago

Aamiin. makasih bunda

Seminggu yang lalu baru aja di swab, dan mudah²an hasilnya negatif dan tetap diberi kesehatan.. aamiin

harus di sc dan diisolasi sama bayinya kalo udh keluar. Nanti bisa dilakukan asip

4y ago

saya kemaren baru di swab belum tau hasilnya semoga negatif.

suami itu emg paling berpengaruh bgt ya suggestnya buat istri

4y ago

padahal tadinya udah berani bgt yakin sekali eh pas suami bilang takut begini takut begitu lha jadi ikut takut hehe