Kotoran telinga anak mengeras

Assalamualaikum bund , Apa disini juga ada anak balita nya yg kotoran telinga nya mengeras ,hampir penuh menutupi lubang telinga, kalo di congkel keras bnget, dan udah pernah di bawa ke dokter , tapi pas dokter nya mau ambil anak nya ga mau ,nangis2 berontak, n di ksih obat tetes telinga, tapi ttap masih ga mau kluar , ada ga ya bunda2 di sini yg punya solusi gimana cara nya??

Kotoran telinga anak mengeras
2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

adik saya dari kecil juga sama kotoran telinganya tipe yang keras,, kemarin kontrol ke dokter di jogjakarta internasional hospital,, katanya kalau tipe kotorannya keras di bersihinnya harus ke dokter per 3 bulan sekali,, kalau bundanya ada rejeki coba dibawa ke rumah sakit yang khusus anak karna disana suasananya lebih nyaman untuk anak anak banyak mainan dan gambar menarik,, biasanya dokternya juga yang udah ahli sama anak jadi bikin anak nyaman,,jangan di diamin sampai besar karna nanti bisa jadi daging jadi kaya adik saya kemarin baru oprasi,, itu karna kotoran dan nanah yang infeksi jadi daging jadi,, lebih baik diperiksa kan karna di telinga banyak saraf yang menyambung ke otak takut membahayakan ke anaknya

Baca lagi
1y ago

apa iya gitu ya kak, nanti saya akan coba segera bawa ke dokter anak aja kk ,

awalnya ga mau ke dokter knp? apa pernah dtakut2in soal dokter? atau soundingnya yg salah? sy sih kayanya bakalan ke dokter aja bin, takut klo gegabah dikerjain sendiri, soalnya sangkut paut sm pendengaran anak.

1y ago

udah di bawa ke dokter kak, udah masuk ke ruangan dokter nya juga , pas dokter nya mau bersihkan pake alat ,dia ga mau