TENTANG BPJS

Assalamualaikum bun...maaf mungkin pertanyaanya agak keluar jalur , skrg kan saya sedang hamil terus sm bidanku disarankan bikin BPJS , dulu saya pernah punya BPJS pas masih kerja diperusahaan jdi iuran BPJS langsung potong gaji dari perusahaan, setelah selesai kontrak ga saya perpanjang lgi BPJS nya , klo misal sya bikin BPJS lagi apa saya kena denda ya ?? krn yg dulu ga diperpanjang , mungkin bunda2 dsni ada pengalaman seperti saya ??

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bunda bisa melakukan peralihan via online atau telp ke BPJS nya lgsg,krna sedang pandemi skrg kantor BPJS hanya melayani 50% yg dtg ke kantor lgsg (utk wilayah Jkt). Status nya dari PPU pindah ke Mandiri, tanpa dikenakan denda. Bisa jg sekalian daftarin dede bayinya dgn proses pembuatan NIK dulu di KK nya, nnti akan muncul nama Bayi nyonya......jd waktu lahiran dede nya sudah tercover oleh BPJS. Terakhir saya tanyakan ke petugasnya diberi info spt itu.

Baca lagi
4y ago

Terima kasih infonya 🙏

Gak bun... Klo dari perusahaan klo kita off kerja/resign sama hrdnya udah dinonaktifkan minimal 1bln setelahnya baru bisa diproses klo mau dipindah ke bpjs mandiri Kemarin saya juga gitu bpjs dari perusahaan sudah nonaktif trus saya aktifkan lg sekalian dialihkan ke bpjs mandiri, selang 1bln baru aktif lagi

Baca lagi
VIP Member

Ikitan nyimak..sya agak worry nih bun,,rncana 3bln lagi lahiran..tp bpjs sya dlunya kan ikut prusahaan sya,trus sya resign jdi dinonaktifkan..skrg dipindah ikut prusahaan suami,,kok msh blm aktif jg prosesnya lama bgt..tkut kburu dipake mlah bpjs nya blm bisa..adakah yg pglmn seperti sya jg??

Aku otomatis non aktif bun setelah resign dr kerjaan, kmren2 bikin bpjs pun gada denda atau apa mulai lg daftar dr pertama

4y ago

Trima kasih infonya ya bun 🙏

Ga kena denda kok bun. Aku sama suami soalnya gitu punya bpjs dr perusahaan juga

Gak kok Bun Aku juga gitu aku jadi buat BPJS mandiri aktif 1 bulan berikutnya.

Bisa kok bund.. InsyaAlloh ga kena denda.. Saya dulu ngurus ga ada denda²..

Ga denda sih bun tp bilang aja sama pengurus BPJS nya mau buat BPJS mandiri

Gak ko bun, saya abis urus bpjs jadi bayar pas bulan di aktivkan.

TapFluencer

D kota ku blom bisa k kantor nya. Jd coba pke apl mobile jkn bun..

4y ago

Gmn caranya bun pake apk mobile jkn daftar