Asi

Assalamu'alaikum bunda, Saya sudah melahirkan selama 20 hari tapi asi saya keluarnya sangat sedikit, Saya mau tanya apa ada yang asi nya tidak lancar seperti saya ? Boleh berbagi solusi nya bunda biar asi bisa lancar dan banyak

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo aku bund Bbrapa hari udh lahiran smpt ngerasa strs karna cape bgt jd ortu baru+nahan sakitnya jahitan yg subhanallah sekali gak bisa ngapa2in. Terpaksa semingguan aku ngandelin sufor karna asi blm keluar+stres. Mulai nih udah semingguan lebih jahitan udh rada enakan+suami support selalu dari awal trs liat anak jd semangat pgn mengasihi. Dan alhamdulilah bund yg tadinya asi gk ada skrg lumayan bnyk krna aku yakin bisa mengasihi+aku juga ikhtiar byk makan minum, minum booster pijat laktasi. Skrg si dd umur 1 bln udah perlahan lepas sufor meskipun masih aja tuh kalo lg kepepet aku ksh sufor. Yg penting kuncinya jg setres bun

Baca lagi
VIP Member

Ngga minum apa. ASI saya juga cenderung sedikit, kalau pumping hanya dapat 20-30ml, 40ml paling banyak kanan kiri itu aja kalau dah lama ngga disusu/ dipompa, tapi saya bisa menyusui anak sampe umur 2tahun 8bulan 🙂 Yang penting sering2 susui bayi n hindari penggunaan botol/ DOT biar ngga bingung puting aja.

Baca lagi
VIP Member

Awalnya saya juga gk keluar asi, saya minum sari kacang ijo langsung penuh asinya, sambil terus saya coba susuin anak saya. Alhamdulillah sekarang asi saya sampai bocor2. Krn terlalu banyak kadang klo lagi nyusuin sebelah kanan yg kiri rembes, begitupun sebaliknya.

jangan stress bun. klo aku dulu stress tuh smkn dipikir dan di dengerin komentar org karena ASI sedikit, malah tambah gak keluar. perlu support bgt. optimis dan rajin menyusui, yakin ASI pasti cukup.

Saya dlu juga dikit bun tapi sekarang ASI deres bisa menuhin kulkas juga krn disiplin pompa typ 2 jam sekali bun.

Kalau saya,yg penting pikiran tenang,banyakin makan sayur2an dan buah2an+airputih yg banyak 🥰

Kalo dulu waktu ASI kurang lancar saya makan sayur katu, tahu, tempe sama kacang hijau Bun

Saya booster pake susu almond sama jamu lancar asi,,makan sayur daun katuk tahu tempe

Wa'alaikumsalam Bunda.. Sudah minum asi Boster bunda?

Coba konsul sm konselor laktasi bu