bingung ?

Ass .. bun saya mau sharring nihh , kmren saya periksa ke bidan uk 34-35w , tpi bidannya bilang kalo dlm 10 hari blm lahiran harus kontrol lg . Nah saya bingung, sya hpl 15 sept, biasanya kan yg lahiran itu klo udh uk 37-40w .. Saya hamil anak ke dua dan yg pertama SC, bidannya bilang klo bekas SC ga bisa lahiran dibidan harus di RS ada UUD nya.. Terus suruh cek Lab gtu bun ke puskesmas... Emang skrang bumil harus cek Lab ya bun ??

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Lah kalo gitu nanti bayinya prematur dong, bu. Bisa melahirkan vbac tapi memang seharusnya kalau mau vbac dari awal kontrol kehamilan di RS dengan dokter yang sama. Kenapa? Krn dia yang rutin ketemu ibu dulu waktu hamil anak pertama hingga melahirkan. Vbac itu high risk, bu. Jadi dia bisa analisa apakah ada kemungkinan bisa vbac atau harus sc lagi. Dan setiap kehamilan harus cek lab.

Baca lagi
5y ago

Ya makanya saya bingun bun knp bidannya kok bilang gt ,, pdahal masih sebulanan lg ke hpl,,

VIP Member

Cek lab aja ...biar tahu hasilnya....sekarang beda dgn dulu yang belom komplit dengan perkembangan dan pengembangan...jadi cek lab biar tau hasilNya...ttus biar tau indikasi bisa lahir normal atau SC ...trus konsul.sama dokter kandungan biar bisa tau rahimnya....

5y ago

Iya bun makasiih sarannya ya ..๐Ÿ™‚๐Ÿ™

Coba ke dokter aja bun.. buat second opinion. Klo cek lab gpp diturutin aja buat persiapan hb bunda brp. Antisipasi aja klo kurang hb kan bunda bs naikin nya..

5y ago

Iya bun terimakasih masukannya ๐Ÿ™‚๐Ÿ™

Bunda, a s s itu artinya pantat loh, just for your information hehe

VIP Member

Iya Bun harus cek lab... Pas awal hamil sama pas udah mau lahiran...

Coba cek lab dan cek ke dokter bun biar lebih pasti

iy bun skrg hrus dicek lab dulu,,,,

Iya bun cek lab