Asi sedikit tapi rembes

Asiku sedikit bun tapi kok rembes melulu ya basah dibaju#bantusharing

15 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Asi yg dipompa it bukan menandakan pd kita bnyak memproduksi asi atau tidak bunn, Bisa aja kesalahan bunda saat memompa Asi kurang optimal, atau alatnya yang mgkin kurang bagus. Pd kita tidak transparan bun, jd kita tidak tau berapa bnyak asi didalam pd kita, caranya biar tauu bisa dilihat dari perkembangan si debayy. Popoknya basah/pipis setidaknya minimal 6-8x seharii . Bb yg naik setiap bulannya . Baiknya jika bunda tidak bekerja bisa DBF langsung ke debay, karna air liur nya bayi juga bisa merangsang produksi asi jadi lebih optimal AsiP hanya untuk keadaan darurat aja bun, bisa pompa di sela sela debay tidur atau malam hari, agar pd ttap kosong dan bisa produksi terus

Baca lagi

pumping bukan patokan asi banyak atau sedikit bun. saya sering pumping PD saya, dapetnya dikit2 jg mentok 50ML, tapi ternyata pas dinenenin ke bayi, bisa luber2 jg lagi basahin bantal sm baju dia. tanda kecukupan asi itu dr kenaikan BB bayi dan pipisnya ya, bukan dr hasil perah.

Kalau sampai rembes itu artinya banyak dong, Mungkin mompa nya kurang optimal, kemarin wkt anak sy masuk nicu, ASI nya sy pompa kanan 30menit, kiri 30menit, 3jam berikut nya dipompa lagi, karna gk bisa mengASIhi langsung.

ituuu knp ada inovasi breast pad, pompa asi dll. ya buat ngurangi ini bun! atau jam nyusui ibun udh per 2 jam sekali ga? kalo iya dan ttp basah, gunakan teknologi yg sdh ada ya! disumpel pad kek, pompa kek, terserah ibun.

kl sampe rembes" itu artinya bnyak bu😂. kl hasil pompa jgn jd patokan asi sedikit atau banyak . saya kl pumping pling bnyak 20 menit dpet 30ml aja, tp alhamdulillah dbf anak ku bisa full asi dan kenaikan bb nya bagus.

brarti mompa asi nya ga efektif bu, bs jd krn ukuran corong yg tdk pas atau ga cocok sm pompanya. kemungkinan lain bs aja saluran di payudara nya ada yg mampet jd sbnernya asinya banyak tp ga lancar keluarnya

coba payudarany dikompres pakek air anget dan dipijit² pelan², aku dlu jg pernh kyk gt.... Trnyta emng masalah alatny yg sudah gk optimal , sempet drop juga ASI kok mkin hari makin berkuramg tp suka rembes

VIP Member

kalau sampai rembes berarti asinya banyak bun. payudara saya kecil dan lembek kalau dipompa paling 20-50 ml, tapi rembes banget kalau ga pake breast pad.

3y ago

ih iya samaaaa

nah tah rembes rembes, aai nya berarti banyak sampe LDR gitu.. positive mind bu.. memang ibu mau ASI nya sebanyak apa sih?

itu artinya ASI banyak bunda 😅 kok bisa bilang sedikit?