mastitis pada ibu menyusui

apakah yg saya alami ini gejala mastitis. saya ibu menyusui baby saya baru berusia 20hri. payudara saya saat penuh rasanya nyeri. trus badan saya meriang serta kepala sakit. mungkin ada moms yg pernah ngalami sperti saya. ?

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Iya betul Mom itu gejala mastitis.. Aku baru ngalamin jg beberapa hari yg lalu. Treatmentnya dalam sehari sesering mungkin dikompres air hangat kemudian dipijat pelan2, trs lanjut kosongin PDnya pake pompa/disusuin ke baby.. Kemarin aku udh nyeri banget sampe merah warnanya. Tp ngikutin saran obgyn aku Alhamdulillah dalam 2 hari sdh membaik Mom. Tapi kalo Mom sdh demam hingga 38 derajat C baiknya langsung ke RS aja..

Baca lagi

saya jg pernah rata2 kealamin terus mastitis kalo menyusui usia 1 bulanan kurang.. kopres hangat dan pijat kl bayi sudah kenyang tp masih penuh dan sakit payudaranya , harus di pompa sambil di pijat.. posisi menyusui sambil tidur paling sering bikin mastitis jadi baiknya kl awal2 bulan gini menyusui baiknya sambil posisi kita duduk.. smg membantu

Baca lagi

Saya pernah bund. Bahkan pernah berkali-kali. Saya kompres air hangat di bagian yg sakit, terus pijat lembut dari bagian dalam payudara ke luar sampe keluar asi nya. Rutin susuin terus ke baby nya. Kalo misal gak tahan sama sakitnya bisa dibantu minum paracetamol/ibuprofen bund. Semoga membantu.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-49508)

betul mom. dikompres air anget ya. atau cb dikompres kol. sebelumnya dtaruh freezer dl. kl masih sakit ke dokter laktasi mom

6y ago

kulbis mom

saya jg belum lama mengalami bunda. saya susuin terus anak saya sama saya pompa. alhamdulillah sembuh.

iya mom saya juga pernah, dikompres air hangat sambil dipijat mom habis itu dipompa

VIP Member

saya jg mengalami dulu.. sampai demam malah ๐Ÿ˜ jdi saya pompa deh

6y ago

betullll bgd hehe nikmatnya jd emak menyusui

kompres pake air dingin bund

VIP Member

sama saya jg pernah