dpt

apakah vaksin DPT anti panas pasti ga panas bun? apakah membuat anak tetap rewel dan apakah bekas vaksinnya harus diurut?

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya pernah mencoba vaksin biasa di puskesmas dan itu menyebabkan anak panas demam dan rewel, diantisipasi dengan memberi obat pereda demam yg dianjurkan oleh bidan dan mengompres bekas suntikan dengan air hangat. Saya juga pernah mencoba dpt anti panas di rumah sakit. Anak agak demam tapi tidak terlalu rewel seperti dpt di puskesmas sebelumnya dan saya berikan obat pereda demam walau tidak sebanyak sebelumnya. Seperti nya dipengaruhi oleh kondisi anak juga apakah akan demam atau tidak.

Baca lagi

Anak saya baru kemarin disuntik DPT yang panas (pentabio, satu suntik untuk vaksin DPT, Hib, dan HB) rewel karena sakit bekas suntiknya kayanya. Kalau demamnya sih sebentar2. Abis disusuin demamnya turun lagi. Rewelnya ilang abis si bekas suntik dikompres air biasa.

5y ago

Anak saya kemaren cuma saya kasi ASI aja bun tiap demam. Kalau rewel bisa dipeluk sama bundanya biar anak merasa nyaman. Trus kitanya jangan panik, karena bayi ngerasa apa yg kita, bundanya rasain.

VIP Member

Panas atau tdknya trgntung imun si bayi.. Bekas vaksin jgn di pegang jgn dipencet.. Disentuh sdikit aja ngebet bun rasanyaa.. Apalagi diurut. Nti dya nangis kejeer bgt malahan.

Pasti rewel mba Tapi ntar dapet obat penurun panas Dimunumin 1 jam setelah imunizasi aja mba biar ngurangi nyeri Kalau junggu bayi oanas malah rewel ga karu2an

Baca lagi

Kalau pakai yang anti panas udah pasti sih bun gak panas dan gak rewel anakku yang pertama juga pakai yang gak panas , tapi jangan diurut bun

VIP Member

anak saya vaksin DPT yang biasa bun, dr bidan dkasih parasetamol bun. tp ga saya minumin 😂😂 Alhamdulillah anaknya ga rewel& ga panas.

VIP Member

Jgn diurut krn itu bengkak bekas suntiknya. Cukup kompres hangat.m 10-20 mnt. Setlah itu kasih thrombophop bun.

5y ago

makasi bun infonya

VIP Member

Gak juga sih gak bener2 menjamin soalnya trgantung imun anak Bukan diurut ya bun tapi di kompres

Gpp bun dpt pling ke anak panas nya cuma mlm nya aja besok nya udh mendingan

5y ago

Alhamdulillah anak kembar saya pake yg anti panas & mereka juga gx rewel.... Bekas nya pun saya tidak apa" kn karna DR nya melarang untuk d.tekan" atau d.urut"... Memang harga nya beda bun tpi gx buat anak panas & tidak rewel

Gak blh diurut bunda. Rewel pasti. Panas tergantung reaksi ditubuh anak.