hewan pliharaan

apakah d rumah boleh ada hewan peliharaan ketika ibu hamil?

79 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

boleh kok bun, saya sedang hamil dan memelihara kucing dari jaman sekolah dasar sampek sekarang.. asal jaga kebersihan, jangan kontak langsung sama kotoran nya. kalo saya sihh mulai jarang gendong kucing saya selama hamil ini sama rajin cuci tangan ajah.. karena toxo itu bukan cuma penyebaran dari kucing ajah, daging yg kurang matang, sayur mentah dan tdk bersih nyucinya, tanahpun juga media penyebaran virusnya kok. jadi jangan judge hewan peliharaan yg penting kitanya jaga kebersihan aman" ajah

Baca lagi

Saya bun dari kecil sampe usia segini pelihara kucing smpe banyak. Dan orangtua pelihara macem macem ada burung, ayam, sapi. Alhamdulillah tidak ada gangguan dari hewan hewan itu bun, cek kaya torch, tokso rubela cmv alhamdulillah negatif. Yang peting jaga diri aja bun, jaga jarak sama kotoran mereka kalau kontak sama hewan cuci tangan yg bersih, kondisi lingkungan jg sering dibersihin.

Baca lagi

boleh Bun asal jangan terlalu dekat n jangan bersihkan kotorannya.. apalagi kucing,, saya suka banget sama kucing hamil kalo ada kucing kerumah apalagi LG hamil saya Elus Elus perutnya saya ajak ngobrol kucingnya Alhamdulillah si Dede gapapa kok Bun perkembangannya bagus,, yang penting kalo habis megang kucing/ hewan lainnya cuci tangan pake sabun..

Baca lagi

Pro kontra si bun. Kalo yg ditanya pecinta binatang dn pny peliharaan di rmh pasti jawabannya boleh. Kalo yg ditanya netral ato ga suka binatang mesti jawabannya sebaiknya jgn pelihara krn sebersih apapun hewan, ga ada jaminan 100% ga bw penyakit.

VIP Member

saya juga masih was was bun, karna suami pelihara burung d rumah. tapi saya gak pernah nyentuh apalagi bersihin kotorannya. suami juga rajin ngrawat dan bersihin. jadi saya bismillah aja bun 😌

VIP Member

Asal hewan peliharaannya dijaga kebersihannya dengan baik, vaksin, dan diurus dengan benar boleh saja kok, Bun. Paling Bunda cuma perlu menjauhi kotoran hewannya saja, krn banyak bakteri.

gtau Bun, aku dl punya kucing trs begitu hamil e di buang bumer takut kena toxso , pdhl baru aja aku beliin makan sarden ,sereal, pasir buat pup, shampo, pokoknya lengkap mlh dibuang.

boleh bund... asal kebersihan d jaga... dn bunda jg harus rajin2 cuci tangan... sy punya 2 kucing d rmh... dn selalu sy utamakan kebersihan kucing2 sy dn kebersihan sy...

Kucingku ada 6 bun di rumah, indoor sih ga pernah keluar dan ga pernah makan sembarangan.. Tanya ke dokter hewan pun asal kebersihan piaraannya terjaga Insya Allah aman..

VIP Member

saya melihara anjing bun dr sblm nikah, smp hamil smp skrg melahirkan. yg penting jaga kebersihan sebisa mgkn krg in kontak sm hewan peliharaan sih