Bayi prempuan Sunat

Apa bayi perempuan bunda pake sunat? Umur brapa biasanya ya bund? #seriusnanya #firstbaby

29 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

anak saya di sunat dlm artian seperti di gores sedikit di bagian klitor*s, usia 2 bulan sekalian botakin & tindik. bagusnya masih kecil karna sembuhnya lebih cepat. itu bukan ada ya mom, melainkan anjuran di agama islam & itu sunnah. boleh di laksanakan, boleh juga tidak. kalau melaksanakan sunnah Allah, semata2 kita berharap mendapat pahala dr Allah. tdk semengerikan itu kok, mom bisa cek di youtube. btw jgn samakan aturan WHO alias peraturan manusia, sama peraturan Allah, jelas beda. Lalu bayi yg di sunat, tdk ada masalah kesehatan apa2 pada kelaminnya atau mitos lainnya mom. silahkan mom tentukan bareng suami.

Baca lagi
4y ago

Okeee ku cek di youtube~

denger si sekarang usia 6 BLN baru boleh sunat Bun untuk baby cewek, tp diam2 katanya, kalo mau sunat cari bidan/dr yang mendukung karena ada peraturan yang melarang, tp untuk umat Islam patutlah kita ikuti anjuran Nabi. anak saya disunat waktu usia 40 hari sekalian tindik.

jangan bun, itu ilegal. dokter indonesia sama bidan gak ada yang mau sunat anak perempuan karna berdampak buruk untuk kehidupan sexualnya nanti.

4y ago

kok anonim bun? ga usah anonim dong,ngomongin toleransi,selama ini ada toleransi ngga? kan ga ada yg ngomongin agama,yg post cmn nanya umur brp sunat,yg comment jg kasih penjelasan knp ga boleh sunat,lah saya jg cuman ksh fakta kehidupan saya loh,kok situ sewot,situ aja dikit" bawa" agama,mabok agama tp ga ada ahlak

Kemarin kata bidan ga usah disunat, di medis udah ga ada sunat buat perempuan bun.. Ya ga disunat.. Yaudah saya nurut aja..

namanya skrng bukan sunat Bun aku lupa kaya di sterilin gtu,, anakku pas 1 bulan dan dianjurkan sama bidannya

4y ago

iya sma bun anaku jga gitu cma di sterillin doang

enggak bund . soalnya bidannya gak berani melakukan prosedur sunat ke anak perempuan . hehe

Anak ku umur selapan (36hari)... Sedikit banget pun yang d ambil sampai gk keliatan

anak ku gk disunat cma di bersihin doang sma bidan, kata bidan ny skrang dah gk boleh sunat

4y ago

itu kan buku pink buatan manusia mak. kalu sunat/dibersihkan utk bayi perempuan itu hukum sunnah di agama islam. Tdk di jalannya tdk apa2, tapi bila dijalankan dgn niat karna Allah utk mengharapkan pahala dari Allah.

istilah tepatnya dibersihkan bukan sunat. saya pas 7 hari sekalian cukur dan aqiqah

ia bun sunat.. kurang dari 40 hari aja..sunat sekalian dicukur rambutnya