Seputar Imunisasi

Anakku usia 1 bln 9 hari, belum imunisasi. Adakah ibun2 lainnya yg takut anaknya di imunisasi?

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Halo ibu-ibu di komunitas ini! Terima kasih telah berbagi pertanyaan mengenai imunisasi anak. Saya sangat memahami bahwa sebagai ibu, kita selalu khawatir akan keselamatan dan kesehatan anak kita. Namun, penting untuk diingat bahwa imunisasi adalah langkah yang sangat penting dalam menjaga kesehatan dan melindungi anak dari penyakit yang berbahaya. Saat ini, dunia medis telah melakukan penelitian yang mendalam untuk memastikan keamanan dan efektivitas vaksin. Imunisasi memberikan perlindungan bagi anak kita dengan membantu tubuh mereka membangun kekebalan terhadap penyakit-penyakit tertentu. Jadi, saya sarankan agar Anda tidak takut untuk memvaksinasi anak Anda. Penting untuk berkonsultasi dengan dokter anak Anda sebelum memutuskan apakah harus melakukan imunisasi atau tidak. Dokter anak akan memberikan informasi yang akurat dan menyesuaikan jadwal imunisasi sesuai dengan kebutuhan kesehatan anak Anda. Jika ada kekhawatiran khusus yang Anda miliki tentang imunisasi, saya sarankan untuk membicarakannya dengan dokter anak Anda. Mereka dapat memberikan penjelasan yang lebih rinci tentang manfaat dan risiko imunisasi, sehingga Anda dapat mengambil keputusan yang tepat untuk anak Anda. Terakhir, jika Anda ingin mencari informasi lebih lanjut tentang imunisasi atau rekomendasi produk yang dapat membantu proses imunisasi anak, silakan kunjungi postingan saya di link "https://s.id/rekomproduktap". Siapa tahu, Anda bisa menemukan produk yang berguna dan relevan dengan kebutuhan Anda. Semoga jawaban ini dapat membantu. Jika Anda memiliki pertanyaan lain seputar imunisasi atau topik lainnya, jangan ragu untuk bertanya. Kita semua di sini untuk saling mendukung dan berbagi pengetahuan. Terima kasih!

Baca lagi

Inunisasi itu hak anak. Jangan sampe nyesel aja bun di kemudian hari πŸ™‚ sakit atau ngga itu memang takdir Allah, tapi ya kita sebagai manusia juga wajib ikhtiar menjaga kesehatan. Salah satunya ya penuhi hak dasar anak untuk dapat imunisasi. Itu sih menurut pendapat saya ya. Balik lg ke bunda kalo masih mau takut ya pilihan aja. Jangan nyesel aja nanti ya bun πŸ‘πŸ»

Baca lagi

harus telaten Bun, kasihan klo gak diimunisasi takutnya kena penyakit lama bnget. mending panas 1 malam 1 hari lamanya panas dari pada sakit berbulan bulan, tapi itu semua takdir Allah. setidaknya kita sudh ikhtiar. biasnya klo imunisasi pertama gak bikin panas, yg bikin panas bulan berikutnya Bun.

Harusnya di imunisasi bun dari pada ga imunisasi sama sekali nanti nyesel sendiri bun, lagian kalau anak ga imunisasi nanti imun nya kurang bun, saya juga tadinya ga tega liatnya tapi balik lagi demi kebaikan anak bun harus di lakuin.

lho gakdikaih jadwal kontrol setelah melahirkan to Bun..? aku dulu setelah melahirkan dikasih jadwal kontrol sama imunisasi adek bayi , nnti stelah 2 bulan imunisasi lagi soalnya , btw aku lhiran di puskesmas

saya newmom bun, dan anak saya blm 1 bln tpi sdh 19 hr pas jadwal posayandu saya bawa dan di sdh diimunisasi. ntik dikasih obat jg sama bidanny. mlm ny rewel pasti tpi demi anak kita harus tega bun.

saya belum 1 bulan padahal hari ini jadwal imunisasi tapi anak demam jadi diundur, saya juga takut Bun tapi demi kesehatan anak ya harus tega

Takut knp? Takut demam dan rewel? Demam itu reaksi vaksinnya gpp dan ga lama ko paling 1-2 hari, Vaksin hak anak bund jadi yuk vaksin

nanti 2 bulan vaksin DPT dll. aku lebih takut kalo g di vaksin sih bun πŸ™

saya malah takut klo anak saya nggak ikut imunisasi bun