8bulan belum merangkak

Anakku umur 8 bulan belum merangkak blm kuat duduk sendiri jg, gigi pun blm ada yg tumbuh, ada ga y sama bun ?

8bulan belum merangkak
7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Khawatir wajar ya bund. Malah mungkin perlu, tapi jangan membanding2kan dengan anak orang lain. Nah, untuk bayinya coba stimulasi aja. Mulai dari duduk dulu. Caranya, saat dia berbaring, bunda ambil kedua tangan nya, terus tarik perlahan sampai posisi dia duduk. Setelah itu bantu pegangin dia di posisi duduk sampai beberapa saat. Ulangi terus ya bund sampai dia bisa duduk. Gerakan ini memperkuat otot panggul bayi. Setelah bisa duduk, biasanya akan cepet merangkak. Stimulasi dengan taruh benda favoritnya dia di depannya. Nanti dia akan cari cara untuk ambil.

Baca lagi

perkembangan ank beda2 bun. sering2 distimulasi aja. ank saya jga dlu bru bsa tengkurep umur 5 bln. eh umur 6bln malah lngsung dduk merangkak. pdhl dri tengkurep aja termsuk lmbt bgt tp setelah saya sering stimulasi skrng 8bln udh berdiri sndri.. kalo gigi gak ada tanda2 mau tumbuh jga smpe skrng. .

aku bun anak 8bln dibilang kecil,belom tumgi,tp dikit dikit dah merangkang dan suka pegangan bangku or tembok buat diri. segini kecil gak bun😹

Post reply image
VIP Member

sama kok bun tenang bunda ga sendirian banyak juga yg nyinyir, tapi masa bodo lah

anak saya 9 bulan baru merangkak dan tumgi. normal itu bu

tumbuh kembang anak kan beda2 bund

ke dokter bun...