anak GTM parah

anakku gtm parah dr mulai mpasi 6 bln smpek skrg 14 bln , mau cuma 2 suap d bantu sufor gk mau cuma mau asi .. udh cb variasi menu blm lg d icip udh geleng2 kplany d mkn d lepeh mau mkn pun 2 suap cuma nasiny laukny gk mau ,ad solusi gk bun ..

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hai bun, saya juga punya masalah yang sama nih. Mau sharing saja, untuk anak saya permasalahannya adalah di jadwal makan dan nenen. Anak saya selalu saya nenenin kapanpun dia minta bahkan tanpa dia minta πŸ˜… juga sama mbanya yang momong sering dikasih cemilan kapan saja. Saya juga kasihnya beragam dari bubur cerelac, nasi tim dan lainnya. Dari semua itulah yang menyebabkan anak saya gamau makan dan dilepeh melulu. Menurut info DSA sp Tumbuh Kembang Anak yang saya konsulin anak saya yang di usia 14 bulan ini sudah tidak boleh nenen terus agar dia bisa merasa lapar. Saya info saja jadwalnya ya bun. Makan di jam 8, 12, dan 18, cemilan di jam 10 dan 16. Sedangkan asi hanya boleh saat bangun tidur pagi, mau tidur siang dan mau tidur malam saja. Tentu saja anak saya mengamuk berhari hari minta nenen terus. Walaupun hati saya remuk redam saya tetap tega untuk sesuaikan dengan jadwal dari dokter ya bun. Alhamdulillah anak saya makan lebih banyak dari sebelumnya walaupun tidak drastis. Sekarang baru berjalan 2 minggu saya terapkan ini. Oh iya bun, ada lagi nih. Anak saya sudah mau mulai bersosialisasi setelah tidak nenen melulu sama saya. Sebelumnya bila ada saya maunya sama saya dan akan menangis walaupun sama papa bila ada saya. Sekarang dia mulai suka main sendiri dan bila saya pulang kerja tidak langsung nangis menjerit minta nenen. Semoga membantu ya bun sharingnya saya πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»

Baca lagi

Coba bun tonton youtube nya dr tiwi di youtube beliau dsa. Wkt itu anak aku sempet gtm ternyata krn kurang diasah sensory nya. Setelah dengerin penjelasan dr tiwi di youtube nya, aku cobain rutin ajak anak aku main di luar & perbanyak sensory play pakai makanan, alhamdulillah pelan2 mau makan lagi.

TapFluencer

konsultasi ke dsa ya bun

ankku juga gitu bun