Bintik² merah

Anak saya kemarin demam 3hari, sekarang udah sembuh. 2hari ini sudah tdk panas lagi. Tetapi keluar bintik bintik merah di wajah dan badan. Apakah normal itu bun??

Bintik² merah
7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bintik merah.nya seperti apa bun..? takut.nya DBD, karna gejala DBD demam turun d hari k 4 ato k 5, kalo nanti demam lagi langsung bawa k RS bun, dan semoga lekas sembuh anak.nya,, anak saya pernah DBD, tapi karna gemuk banget badan.nya bintik merah d kulit tidak terlihat, dan kemaren te'akhir demam juga dokter wanti" kalo ada bintik merah segera k RS, karna hasil lab.nya masih normal walau trombosit.nya kurang,,

Baca lagi
2y ago

sy pun kasih saran sesuai anjuran dokter bu dan setelah membaca keterangan bu TS yg kondisinya memang sama persis dgn yg dialami anak sy, jd bukannya menyamaratakan, menyuruh tdk mandi pada kasus roseola itulah yg justru terkesan menyamaratakan dgn kasus teman ibu waktu kecil, bisa jd bukan krn mandi dia meninggal tp memang beda penyakit dan salah penanganan. mandi air hangat saat demam justru membantu menurunkan suhu, boleh diseka jika memang cuaca sangat dingin dikhawatirkan anak akan menggigil klo mandi tp dokter tetap lbh menganjurkan mandi drpd sekedar diseka krn mandi lbh terjamin bersihnya.

tapi harus waspada jugaa bundaa ,, bintik2 nya seperti apa ,, anak saya jugaa demam tinggi 3 harii ,kluar bintik2 ,, hrus di rwat krna dbd

2y ago

anak saya kemarin 3hari naik turun panasnya bun. 2hari ini alhamdulillah sudah gak panas. saya jg khawarir takutnya kena DB, karena di desa saya banyak yg kena DB.

Normal bun, ruam merah setelah demam biasanya di sebut roseola. Gak udah di apa apain, nanti hilang sendiri

2y ago

aamiin... mksih bun infonya...

itu roseola bu, kmrn anak sy jg ngalami, gak usah diapa2in 2hr ilang kok, boleh mandi juga.

2y ago

boleh bu

Klo orang Jawa bilang Nompo bun

infonya bunda🙏🙏

mohon infonya

infonya