Sirkumsisi [sunat] bayi 5 bln

Anak saya didiagnosa fimosis dan isk, dsa nyaranin untuk sirkum (sunat).. sya konsul ke dr spesialis bedah anak memang bagusnya sunat akhirnya besoknya langsung tindakan.. setelah slesai operasi di penisnya itu bengkak, dokter bilang gpp.. tpi sya tetep kepikiran.. Apa bunda disini adaa yg ngalamin hal yg sama?

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

pake sunat metode apa bu? kemarin anak saya sunat jg krn fimosis, umur 7 bulan. kemarin pake metode klamp sih alhamdulillah ga bengkak, skrg lg nunggu kering aja dan udh copot klampnya jg

4y ago

@nuralfia total 2 minggu bu. setelah sunat dan pasang klamp sudah bisa mandi dan bsknya udh aktif main guling2, abis itu seminggu setelah sunat lepas klamp. diinfokan dari kliniknya, 1jam sebelum lepas klamp, rendam air hangat tititnya sambil mandi sekitar 20-30menit abis mandi di sekitar klamp dioles baby lotion, jangan baby oil. abis itu lepas klamp, kelar lepas klamp selama seminggu di kompres pakai betadine bagian bekas klampnya dan disemprot cairan nacl apa ya saya lupa deh bu. setelah itu seminggu udh kering kok sembuh ga lama.