Disentri anak

Anak diare disertai pup lendir darah, sudah 4 hari opname di rs. Setelah keluar rs kondisi nya masi sama, langsung aku bawa ke DSA. Kata DSA indikasi disentri. Ini lagi proses terapi obat dan ganti sufor ke LLM. Mohon infonya, sampai berapa lama ya disentri itu? Total sudah hampir seminggu anak saya blm ada perubahan.

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

pengalaman bun, anak saya disentri dari umur 2 bulan, pertama di bawak k rs nginap 4 hari baru sembuh, setelah seminggu setelah itu di sentri lagi bnyk bnget darahnye macam haid, dirawat 5 hari, dan waktu pulang 2 hari setelah itu tidak pup berdarah tapi diare 3-5x pup sehari, pernah sampai 12x. setelah sebulan di sentri lagi langsung bawak k DSA baru sembuh dan satu bulan setelah itu sering diare sampai umur 9-10 bulan. dan Alhamdulillah sekarang sehat. aku juga gak tau bun apa penyebabnya, di cek di lab gk ada yg luka juga. terakhir kali mertua yg bawak ke dokter dan di infus 3hari dan Alhamdulillah sekarang sembuh.

Baca lagi
2mo ago

dan sekarang bb anak ku juga gak sesuai di aplikasi ini

Anakku dulu jg pernah disentri waktu usia 9/10bln bun. Tadinya pupnya sehari bisa sampe 3x tekstur cair. Aku cari tau penyebabnya ternyata dia gak cocok susu sgm. Trus aku ganti ke bebelac alhamdulillah sekarang pup 1x sehari tekstur normal.

1w ago

Alhamdulillah bun, ternyata susunya emg harus ganti.

Jadi bun namanya diare pada anak itu gak bisa di stop gitu aja. Total kurang lebih ya, dengan penanganan yang proper dan bagus itu bisa membaik kurang lebih 2 mingguan bun

2mo ago

Bener bun, yang penting terapi zinc sama antibiotik sesuai resep dokter ditambah cairan yang cukup. Cuma yang dipertanyakan biasanya disentri sembuh dalam waktu berapa hari? Tp alhamdulillah 3 hari lalu, pup anak ku udah mulai padat lagi. Alias tdk diare tp tetep harus menghabiskan antibiotik nya.

Anak temenku pulang opname beberpaa hari harus opname lagi bund. Total sekitar 2 minggu baru sembuh