pilek

anak sy bru usia 1 bln lbih...gmn cra nyembuhinnya?

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

pilek uda brp hari bund. anak saya dulu pernah bapil waktu umur 1 bulan, krn takut saya lngsung bawa ke dsa. memang sama dsa nya dikasih obat tp cm buat jaga2. jaga2 dr apa? klw pilek nya uda sampai buat si bayi kesusahan napas dan kesusahan nyusu barulah dikasih minum obat. kata dokter anak umur krg dari 1 bulan umumnya mengalami bapil, tp bakal sembuh sendiri klw dibarengi dengan minum asi yang cukup dan jemur pagi dibawah jam 8 dan sore dibawah jam 4 selama 15 menit. serta hindari ruangan lembab/ac .. tp klw bapil nya sdh lebih dr seminggu sebaiknya periksakan saja ke dsa bund. .. .. (hay bunda, salam kenal ya, Mohon bantuannya ya bund. tolong bantu saya untuk menanggapi pertannyaan saya yg judulnya "Support System" dan juga "mpasi pertama sikakak" tanggapan bunda sangat berarti buat saya. terima kasih ya bund)

Baca lagi

cara paling ampuh adalah gempur asi. susuin terus. oles transpulmin di dada, punggung. anak 1bln jgn diminumin obat2an kecuali pileknya emang super parah. kebetulan anak saya usia segitu sembuh cuma dirutinin pake transpulmin.

VIP Member

disusui terus bun. dan digendong dengan posisi yg dia nyaman. biasanya digendong posisi berdiri, kepalanya disenderin ke dada bunda sambil lehernya disangga dengan tangan.

di uap mom.. atau di oles transpulmin di bagian dada, leher dan punggung.. ☺

VIP Member

dikasih uap da5 0air panas yang ditambh irisan bawang merahh

kata bidan kalau usia sgtu dijemur² aja bun, kasian kalo pke obat

5y ago

iy bun.... sy kasih salep transpulmin bun

di jemur moms setiap pagi nnti pileknya meler sendiri ko

D jemur & kasih minum asi aja yg bnyk bun ..

iya mksih all buat sarannya....

Dikuatin asi aja bun,, Insyaallah sembuh