Growth Spurt ??

Anak saya, usianya 1,5 bulan, sudah 2 malam mengalami kondisi dimana dia terus menyusu tanpa merasa kenyang dan menangis ketika saya taruh di tempat tidur. Hanya mau berhenti ketika disusui. apakah kondisi ini termasuk growth spurt?

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

walau alasannya GROWTH SPURT/ apapun itu tetap perhatikan outputnya ya bun. Pipis harus lebih dari 6x sehari, ada kenaikan BB tiap bulan sesuai dengan KMS. kenapa saya bilang begitu? karna pengalaman saya dulu menyusui sampai anak saya berusia 1 bulan dia beberapa hari atau mungkin sudah 1-2minggu menyusu terus berjam2 tidak lepas2, siang tiap 1jam sekali, malam tiap 2jam sekali bahkan lebih sering dari itu. ternyata itu merupakan tanda2 dehidrasi sehingga BB anakku menyusut terus menjadi 2,6kg di usia 1 bulan, padahal lahirnya 3kg. dulu saya masih kurang pengetahuan tanda2 menyusu yang cukup sehingga penanganannya pun agak terlambat.

Baca lagi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-42111)

Kemungkinan iya growth spurt ya babyku juga pernah seperti itu nenen terus semaleman

VIP Member

bisa jadi bunda...