mengatasi bayi susah makan

anak saya usia 10 bulan, stelah tumbuh gigi ke 4, dan mulai blajar jalan dan eksplor bermain, susah sekali disuapi makan..terutama makan nasi. saya kuatir BB dan gizi nya kurang..bagaimana solusinya?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bisa karena makanannya (rasa,tekstur atau bentuk, warna, penyajian dll), bisa karena kondisi badan (cek dokter), bisa karena salah waktu (masih kenyang susu, konsentrasi misalnya sibuk main atau nonton tv) Beri makan perlu banyak eksperimen. dari segi penyajian, masak, ukuran bentuk dll. harus rajin nyoba2. Biasakan waktu makan fokus hanya pada makanan duduk di kursi atau lantai sekalipun (tidak ada tv, hp, mainan) Anak sebenernya sudah pintar untuk ngasi tau kalo dia lapar. justru kalo kita maksain jam makan di waktu yg jelas2 dia nolak anak akan makin trauma dengan makanan. Tes semua.. termasuk cara makan. mungkin kalo makanannya bisa digenggam. Coba letakkan di depannya saat duduk di kursi makan bayi. mungkin dia lebih tertarik untuk makan sendiri. atau dikombinasi sambil disuapin juga. Ganti menu setiap hari. kaya kita juga mereka bisa bosan dan penasaran. Soal ga mau nasi bisa ganti Kentang, Pasta, Jagung, Mie, gandum dll sumber karbo. Intinya.. "Makan Harus Menyenangkan" jangan sampe kalah menyenangkan dari main

Baca lagi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-50984)