Bayi tidak mau menyusu langsung

anak saya baru 1bln, tapi dari lahir tidak mau menyusu langsung karna puting saya kecil, kalo dipaksa selalu nangis dan marah, akhir saya memutuskan untuk pakai dot dan pumping asi trs. tapi lama kelamaan asi saya semakin sedikit. apa dikarenakan selalu dipumping? segala macam cara sudah di coba untuk bayi mau nyusu langsung dari pakai tambahan puting yg mrek dari pige*n dan juga pakai alat untuk menarik puting agar lebih menonjol. tp ttp aja bayi tidak mau. apa bunda disini punya solusi untuk saya?

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

asi itu sbnrnya supply by demand mom.. pumping gk mempengaruhi bkin asi dkit. yg bkin dkit itu klo pumping nya gk terjadwal mom.. klo kendala putingnya kecil, bs di pumping aja. mommy pake asi booster.. bs dg konsumsi sayur daun katuk, susu almond, kacang hijau, dll.. terus pumping dijadwal mom & harus d siplin.. utk jadwal pumping nya bs nyontoh dr ig nya : elizabethzenifer .. cek di directory nya mom.. dia jelaskan smua dstu. jadwal pumping sesuai usia baby..

Baca lagi
5y ago

iyaaa. ok makasih ya ❤❤

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-153162)

VIP Member

kalau soal byk nya asi, seharusnya stlah pumping asinya deras bun. tapi bunda jdwal pumpingnya per 2jam. atau nunggu sampe penuh PD nya? perbanyak makan sayur bun

5y ago

blm bun