Amankah vaksin sinovac?

Amankah ibu hamil vaksin sinovac? 22 juni saya sdh vaksin yg pertama.. Di tgl 10 juli saya hamil.. Saya lanjut vaksin ke 2 atau stop di vaksin pertama? Makasih..

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kemaren spogku juga nyaranin vaksin aja. Tapi dari kemenkes malah belum berani. Ada yang cerita di tiktok pas aku tanya. Justru pihak pem-vaksinnya yang nolak. Di kantor suamiku juga dikasih note, yang hamil ga boleh vaksin (aku kejatah vaksin di sana akhirnya nggak jadi). Trus baca di twitter, ada yang keguguran pas trimester pertama vaksin. Kalo baca ket dokter spog di tiktok tu paling aman moderna dan pfizer. Better prokes ketat aja dulu, kak. Nggak usah pergi kecuali urgent/ ke dokter dan jangan sampai lengah. Misal vaksin tunggu mau trimester ketiga aja coba.

Baca lagi
3y ago

Baik.. Makasih infonya bun ❤️

TapFluencer

AQ pas mendekati lahiran vaksin sinovac Alhamdulillah GPP trus vaksin ke 2 pas udah nyusuin AQ tanya ke orang yg di sana katanya GPP soal nya vaksin ke 1 aja nggak ada efek apa"

klo di daerah ku boleh vaksin minimal usia kndungan 4 bulan , klo sblum 4 bulan GK boleh, aku jga disranin sma dokter dn bidan klo udh Usia kndungan 4 bulan, biar aman ,

di daerah ku sekarang bumil di suruh vaksin bun,kehamilan 14-33 week.heran emang boleh gtu y?🙄sempet worry sih tpi aku udah 38w4d jdi ga masuk daftar

VIP Member

Ini postingan dokter kandungan saya. Lihat poin terakhir no. 7. Baiknya sih langsung dikonsultasikan dulu sama dokter kandungannya aja Bu.

Post reply image

kalo aku kemaren konsul sm dokter spog ku bumil boleh ikut vaksin kok bun, disarankan dan aman jg🙂

3y ago

bunda vaksin saat hamil kah?

bun, gimna bunda suktik vaksin ke 2 nya? apa labgsung suntik vaksin atau dikasih jeda bun?

mending langsung tanya ke dokter SpOG bund atau ke bidan biar di observasi lebih lanjuy

3y ago

Baik terimakasih infonya

VIP Member

Sebaiknya tanya spognya bun, takut salah kalau kita2 yang bukan dokter kasih saran.

3y ago

Baik terimakasih saran nya

bunda bagaimana? apakah kemaren dilanjutkan vaksin kedua?

2y ago

Tidak dilanjutkan