CERITA DONG BUNDA

Aku dan suami posisi sekarang tinggal dengan mertua laki (bumer sudah meninggal) nah pamer ini mau nikah lagi, sementara rumahnya sempit dan saya juga kurang cocok dg calon mertua tiri. Sementara ini saya hanya ada 2 pilihan, ngontrak rumah atau KPR rumah. Minta pengalaman yang sudah pernah KPR rumah, gimana pengalamannya? Apakah lebih worth it daripada ngontrak rumah? Atau lebih baik ngontrak rumah saja? Terima kasih banyaaaak #curhataja #bantusharing #ingintahu #curhat #curhatajabuibi

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalau bisa ambil KPR, ambil aja bun. daripada ngontrak, ga jadi hak milik. aku juga dulu ngontrak bun 4 tahun. ya gitu, jadi uang keluar hangus aja. trus aku ketemu sama suamiku ini 4 tahun lalu, masih pacaran dulu. dia yg ajarin ambil KPR. awalnya aku agak berat karena cicilannya waktu itu setengah gaji bulananku. cuma dia contohin KPR dia juga dulu awalnya setengah gajinya, tapi sekarang enteng. karena cicilan itu flat, sementara gaji akan terus naik setiap tahun. dan terbukti sekarang bun. walau sekarang kami menikah dan cuma suami yg kerja, tp gajinya cukup untuk bayar KPR rumahku, KPR rumah dia dan kebutuhan2 kami. soalnya cicilan nilainya ga naik2 sedangkan gaji naik terus tiap tahun.

Baca lagi

saya kpr bun, suami sih dr sebelum nikah. kalo mau kpr itu gede di awal karena biasanya harus ada dp dulu, terus harus dipikirkan juga bayar cicilan bulanannya kuat ngga. lalu buat cicilan bulanannya harus diperhatikan, itu cicilannya flat tiap bulan dan tahun sama atau ada kenaikan tiap tahunnya. menurut saya kalo bunda sm suami ada rezeki lebih ya mending kpr aja, cari yg sesuai sm uang yg dipunya. tp kalo misalkan buat dp aja udah bingung, gausah dipaksakan, ngontrak dulu gapapa kok.

Baca lagi

saya dulu ambil kpr sblm nikah, harus siap biaya buat DP, buat ke notaris, buat appraisal dari bank, buat bayar pajak BPHTB, dan harus siap bayar cicilan tiap bulan. misal DP rumah 60 juta artinya bunda harus pegang uang sekitar 80 juta buat urus ini itu. klo bisa ambil kpr ya enak kpr bun, walau nyicil tapi kan rumah nantinya jadi milik kita. kalo ngontrak ya bayar terus dan setahun itu gak berasa bun. jadi ya sekemampuan nya keluarga aja bun mau pilih yg mana.

Baca lagi

jika KPR harus kuat bayar @bulanny ya mom,harus disesuaikan dg pemasukan jg,.apa lagi biasany KPR jangka panjang mom