Trimester 3 Periksa ke bidan sama periksa ke dokter

Ada yang sama ngga sih bun, bbrp minggu kemarin periksa ke bidan usia 33 weeks bbj katanya 2,3 trus di suruh diet karbo, dan kurangi yang manis2, akhirnya kemarin malem periksa ke dokter obgyn usia 35 weeks 5 hari ternyata bbj nya kurang malah 2,1 . Akhir nya di suruh naikin bbj nya, menurut bunda2 kaya nya yang keliru apa yang di bidan itu ya bun ?

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku usg nya di obgyn bun, nanti bawa ke bidan buat evaluasi. klo bidan kan pasti mengupayakan buat lancar persalinan normal. jd biasanya bidan tdk menganjurkan bbj yg terlalu besar. kalo bisa lahir di bbj antara 2.5-3kg aja utk anak pertama. kalo di obgyn beda lg. hrs ngejar bbj sesuai umur janin. jd kisran lahiran nanti diharapkan diantara 3-3.5kg.

Baca lagi

aku tim yg ga suka ke bidan hehe krna bidan cm bs menerka nerka, sdngkan dokter aku bs ikut liat jelas detail penjelasannya. lagian klo ada apa apa sm janin, bidan ngerujuk nya ke dokter jg. mnding lngsung ke dokter aja klo aku hehe tp balik lg soh ke kenyamanan msing2 yaa

aku periksa ke bidan katanya bbjnya udah 3 lebih disuruh diet eh pas USG di dokter obgyn masih 2,7 kata dokternya engga ko ini masih 2,7 belum kegedean

3mo ago

Lah iya sama ka, aku juga di gitu in di suruh diet karbo sama manis

aku kemarin pas usg di obgyn 35mgg bb 2.6kg katanya normal se gitu.. lebih baik cek di obgyn bun yg punya wewenangnya

3mo ago

Sudah ka, kemarin sudah di obgyn

itulah kenapa saya gamau priksa ke bidan selain bikin ovt nasihat nya, usg nya juga bukan wewenang bidan

3mo ago

aq periksa k bidan cm sekedar mengikuti prosuder kalo mw lahirn rujukn bpjs,d puskes atw d rs hrs ada pndampingan bidan desa. selebihnya aq percaya k doktr krn liat usg.

bisa jadi. yg bidan ceknya pake apa? kalo USG juga sebenernya bukan wewenang bidan, tapi obgyn.

3mo ago

Laiya ka, pake cek usg yg 2d itu ka