Masalalu suami menyakitkan hatiQ..

Ada gak diantara bunda yg slalu tringat dg msalalu buruk suami (HB) dg prempuan lain swaktU suami msih bujang dlu...?? Sdangkan bunda msih virgin wktu mnikah sma suami, tp dp0sisi ini suami sudah jujur mgakui smuax wktu kami masih brpcaran..,

27 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

oh, suami ku jujur kok masa lalunya kaya apa. pas pedekate jujurnya. mulai mabok, suka pakai narkoba, diajak tidur mantannya. ada rasa ilfeel, rasa ga ikhlas, ngerasa, enak aja dia dapet perawan ting2 yg ga neko2 kek saya. hahahaha. tapi mikir lagi. emang aku sudah sebaik apa aku dibanding yg lain, sampe harus merasa terluka dgn masa lalunya? bikin kaget iya, cuma mikirnya dirubah lagi. akhirnya, sebelum saya memutuskan menikah saya rekam track recordnya. kapan kejadiannya, berapa lama, gmn hubungan dia sm circle dia yg masih pengguna dan pemabok, circle nya itu aja apa berubah? gimana pandangan dia ttg aktivitas seks, perempuan, dsb nya. bismillah, mendengar jawaban dia, dan hasil kepo, hasil mencari tahu sedalam mungkin. saya mutusin nikah dgn dia. kalo saya menikah dgn dia artinya saya siap dengan resiko yg telah saya terima karena saya yg memilih dia. bukan dia yg memilih saya.

Baca lagi

suami sya dulu mlah perawanin ank org, dan prempuan itu sndri yg bilang ke sya mreka suka HB drmh suami dn di hotel 2bulan sekali, sdgkan sy janda ank 1 kala itu, suami perna sya suru utk brtanggung jawab, krn fasilitas dan uang yg dia dapat hampir 50% dri si cwe prawan itu, tp dia kekeh utk memilih sya, sya jga awal nya ga tau kala itu kl suami sy sdh pnya psangan krn dia ngaku sm sya jomblo dn jlan sm sya, qt jlan 4bln baru ktahuan smua nya crita2 itu, sbnernya sdih krn sdh mnaruh harapan bnyak, sya pasrah kala itu tp suami sy blang bhw mreka sdh membicarakan hal itu baik2 dg cara kekeluargaan dan suami sy mngembalikan smua fasilitas dan uang2 yg perna di ksh sm cwe itu, akhir ny qt mnikah.. mzkipun smpai skng sy msih tringat tp sya mncoba utk memaafkan, sya jg bkan manusia yg sempurna 😊😊😊

Baca lagi

Maaf Bun.. saya paham perasaan bunda.. Menurut saya ga ada gunanya sakit hati tentang masalalu suami.. karena masa lalu sudah terjadi ga bs di perbaiki.. Timbang bunda terus bersedih dengan masa lalu yg tdk bisa diperbaiki.. lebih baik fokus ke masa sekarang dan masa depan.. karena masa lalu suami itu diluar kehendak kita dan terjadi sebelum menikah dengan kita kan.. jd ya sudah tutup aja masalalu suami.. Ditambah bunda tau dari semenjak bunda pacaran.. klo ga ikhlas sama masa lalu suami knapa bunda sampai ke Jenjang pernikahan?

Baca lagi

klu aku sih mikirnya setiap orang itu punya masa kelam nya masing2, gmna kita nangepinnya, dia sudah berubah atau belum. suami mba kan udah jujur pas pacaran, seharusnya ketika mba mau menikah dengan suami mba harus menerima dulu kekurangn atau masalalu nya dia. Klu udah nikah masih mau di permasalahin? trs smpe kapan? ga akan ada abisnya. yg ada jadi kebayang2, ujungnya sakit hati, suami mba yak itu pilihan dari awal, sekrang bukan waktu nya bt nyesel2an, udah bukan waktunya lagi, klu sudah menikah, sudah tau resikonya, dan harus sma2 menerima.

Baca lagi

sebenarnya suami bunda sdh jujur saat masih berpacaran. itu bisa menjadi bahan pertimbangan bunda saat itu apakah mau menikah dg dia dan menerima seutuhnya segala kekurangan dan kelebihannya beserta masa lalu nya. Dan bunda sdh memilih untuk menikah dg dia yg skrg menjadi suami bunda. Mau tdk mau ya harus menerima semuanya. klo dari pacaran sdh sakit hati dg mengetahui masa lalu nya knp masih mau menikah dg dia?

Baca lagi

Suami mengakui pas pacaran, otomatis keputusan ada di kamu. Maksudnya, kamukan udah ambil keputusan u/ menikah dengan suami otomatis kamu udah terima suami apa adanya, kenapa sekarang di bahas lagi? Kalau kamu ngerasa gak ikhlas, sakit hati, kenapa kamu dulu nerima dia jadi suami? Hayo dipikirkan baikΒ². Semua orang punya masa lalu kok, begitu juga dengan kamu. Bedanya kamu gak sampe ngelakuin hal kayak gitu. Kuncinya cuma satu, ikhlas dan terima apa adanya.

Baca lagi

Kalau bunda merasa sakit hati kenapa tetap dilanjutkan untuk menikah? Ketika sudah memutuskan menikah kenapa masih diingat2? Kenapa masih sakit hati? Suami sudah jujur de sebelum nikah, lalu bunda memutuskan untuk lanjut ya konsekuensinya bunda harus legowo menerima suami apa adanya..unt bisa menerima apa adanya,legowo dan ikhlas ya jangan ingat2 kembali masa lalunya, fokus ke masa depan..mengingat atau mengungkit masa lalu hanya akan menghancurkanmu,bun..

Baca lagi

Namanya sakit karena luka pasti berbekas, Bun. Apalagi lukanya dalam. Selagi suami sudah berubah menjadi pribadi yang baik saat ini, Bunda tak perlu mengingat-ingat luka itu, Bun. Yang berlalu ya sudahlah berlalu. Memandang ke belakang engga pernah ada habisnya, Bun. Sekarang fokus ke depan saja dan selalu ingat ketika Bunda bersedia menikahi suami Bunda, itu tandanya Bunda seharusnya sudah berdamai dengan masa lalu sendiri maupun masa lalu suami.

Baca lagi

saya Bun, saya malah baru tau setelah kita nikah, pas pacaran dia bilang mending ga usah bahas yang gitu bisa bikin sakit hati, jadi saya juga udah tau pasti ada kemungkinan dia udah. dan saya baru tau beberapa hari lalu lewat dari chat genit dia sama cewe yang mungkin pernah Hb sama dia.. sakit hati bgt juga apa lagi posisi mereka chat disaat aku sama dia udah nikah gini dan lagi hamil 6 bln pula.. harus banyak istigfar kalo muslimah

Baca lagi

Engga bun, Karna saya dan suami ga saling korek, tanya, atau mau tau urusan masa lalu Tapi posisi bunda uda tau sejak pacaran, dan bunda tetep mau menikah kan dulu ? Tapi kenapa sekrang jadi problem ? Kalau jadi problem seharus nya sebelum menikah bun Itu kan masa lalu, gabisa dirubah Mau bunda kluar in uneg-uneg ya nanti suami bingung juga mau bersikap gimana kan ? Uda masa lalu soal nya, uda jujur juga sebelum nikah

Baca lagi