Mpasi dini

Ada yang pengalaman sama mpasi dini umur 5 bln? Indikasinya apa ya mom? Anak saya skrg 4,5 bln berat 7,1 kg

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Menurut saya tdk ada indikasi apapun untuk memberikan MPASI dini kepada anak, dan dokter Sp.A pasti juga tdk merekomendasikan karena memang blm cukup bulan untuk mendapatkan MPASI di bulan ke5. Kalaupun anak BB kurang atau buruk, pasti dokter minta untuk tingkatkan pemberian susu biasanya lewat selang NGT, bukan menyarankan untuk memberi MPASI dini.

Baca lagi

Indikasi utk MPASI yaitu usia sdh 6 bln. Anak sy aja usia 4 bln berat 6.1 kg, 4.5 bln beratx 6.4 kg, pas timbang lg di 5 bln beratx turun ke 6.1 lg. Tp DSA tetap tdk menyarankan MPASI biarpun buat ngejar BB. Disuruh kasi sufor prematur skrg krn ASIx sdh seret.

Konsultasi ke dsa bun. Ada beberapa anak yang memang diharuskan mpasi dini, mungkin karna bb bayi gak naik2 atau ada indikasi lain. Tapi kalau dilihat dari bb bayi bunda sya rasa masih bisa menunggu sampai usia 6bulan.

Berat badannya cukup kok mom, selain menunjukan tanda siap makan, bb bayi juga jd indikator perlu tidaknya mpasi dini, dan yang berhak menentukan dsa.

saya usia 4 bln uda kasi mpasi bun tapi pisang doang itupun tekstur nya encer alhamdulillah baby saya sehat,ga ada masalah sikitpun

4y ago

Bangga bgt ya anak lu mpasi di 4bln haha

4,5 bulan berat 7,1 mahhhh normal BANGET... emang mau dibikin gimana kok mau dikasih makan bun?

Bukannya umur segitu masih harus full asi/sufor,belum boleh di kasih makanan kan?

VIP Member

Gma anaku yg 5 bulan 6.2 ๐Ÿฅบ๐Ÿฅบ

Ini di IG nya TAP...

Post reply image
4y ago

Maksudnya siap itu bukan berarti MPASI dini sebelum 6bln ya mom, siap berarti anak sufah mempunyai respon untuk menerima MPASI ketika bulan ke6, karena jika blm ada respon itu nantinya susah jika sudah masuk bulan ke6 ketika mau memberikan MPASI. Memang harus direspon dulu dengan memberikan susu melalui sendok, jadi saat bulan ke6 anak sudah siap MPASI

jangannn...