hpl beda beda

Ada yg punya pengalaman kaya aku gak ya? Hpht 7 januari hpl dari puskesmas 14 oktober, tapi hpl dari usg 21 oktober mundur 1minggu. Harus ngikut hpl mana ya bun?

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Aku waktu itu beda dokter beda hpl sampe 2 mg. Jadi kayanua dokter ada yg perhitungannya sampai terlama ada yg terdekat. Nah klo saran aku klo terkait masalah mau ambil cuti melahirkan, bunda yg bisa rasain sendiri apakah kira2 sudah mendekati klo iya bunda bisa ambil cuti beberapa hari sebelum tgl 14 bun karna biasanya suka maju lahiran buat jaga2. Normalnya lahiran itu di week 38-40 klo nggak salah.

Baca lagi
5y ago

Kalo aku 3 kali usg hplnya tetep 21okt bun, Kalo ngikut hpht skrng udah 35w berarti kalo umur usg skrng baru 34w, Rencananya mau induksi alami dari 36w bun cuman bingung ikut hpl mana hmm.

VIP Member

Hpl di bidan berdasarkan hr pertama haid terakhir, ada itungannya, jd pasti sama, dan hplnya itu pas di uk 40 wk.. Tp klo usg diliat dr ukuran kepala, perut, panjang tungkai.. Dan itu sangat dipengaruhi posisi bayi, karna bayi ga bs diem.. Dan lagi klo menurut dsog uk 40 wk itu udah lebih bulan, karena plasenta biasanya dah mulai pengapuran, jd hplnya biasanya lebih cepet..

Baca lagi

Ikut hpht bun. Sy usg mlah maju 17 hari. Semakin besar janin di usg semakin maju. Begitu juga sebalikny semakin lambat perkembangan janin semskin lama Hpl ny.

Saya juga gitu bund di bidan hpl 20 desember tapi dari rs hpl 17 desember cuman beda berapa hari

Ngikut usg bun... Sesuai usia janin.. Soalnya hpht itu siklus yg 28hr..

VIP Member

Kalo saya ikut hpht bun