VIP Member

Norilah, Indonesia

Ny. Yasin

About Norilah

Posts(2)Replies(317)Photos(0)

Anak Lupa Cara Mendot ? Bantu Jawab bunsay minsay aku butuh solusi

Sekarang umur bayiku sudah memasuki 2,5 bulan dan tepat senin 27 April aku kembali bekerja, selama pasca lahiran kami tinggal dengan mamaku karna mama bantuin aku rawat dan jagain El, tetapi saat akan memasuki kerja suamiku mau kmi kembali pulang k rumah kmi yang kira2 brjarak 1 jam dri rumah mamaku...tapi aku galau siapa yg akn jagain El sedangkan aku dan suami sma2 kerja terus aku tawarkan untuk mencari jasa baby sitter untuk jaga El tpi suami gak mau katany nanti anak lebih akrab sama org lain dan dia menawarkan mertua ku untuk jagain El dan aku terima tpi beliau gak nginap drumah kami tpi pagi jemput sore diantar disini aku agak kurang setuju aku hitung2 biaya bolak balik jemput hmpir sama kya kmi bolak balik k rmah mamaku karna salah satu alasan suami gak mau tinggal dirumah mamaku katanya boros bensin? tiba lah dimana kami kembali ke rumah kami membawa El stelah kurang lebih 2 bln kmi tinggalkan krna aku lahiran ditempat ortu ku, terus kami ke rumah mertuaku disana El ketemu orang2 baru El jadi agak rewel nangis gak nentu pokoknya rewel...yg bikin aku agak kurang enak mertua ku kurang yakin dan meragukan aku memberikan asip kepada baby El sedangkan aku pro Asi eksklusif katanya diperbolehkan bidan gak asi nya dipompa dan di berikan kepada bayi aku dengan yakin jawab Enggeh diperbolehkan bu...terus mertua tanya lagi bisa pakai dot gak dengan yakin aku jawab iya karna El emang sudah bisa dot dan dirumah mama dari usia el 20 hari aku sudah ajarkan el minum dari dot dan Alhamdulillah bisa dipercobaan pertama aku sangat bersyukur dan El juga Klo kutinggal ada keperluan penting biasanya aku tinggalin asipku dan anteng2 aja ditinggal sama mama..tapi dihari pertama aku masuk kerja setelah sekian lama cuti ...El dijagain mertuaku aku ...saat jam istirahat kerja aku langsung pulang kerumah karna tempat kerja dan rumahku lumayan dekat kurang lebih 200 m , El udah bangun dari ayunan karna pas mau pergi kerja aku tidurin dulu Kira2 pukul 09.30 aku telat ke kantor ..ternyata kata mertuaku El ngamuk gak mau mendot sampai setengah jam nangis kejer sampai ketiduran lagi digendongan mertua kutatap wajah anakku yg terlihat kelelahan dan ngosngosan ditidurnya seketika hatiku hancur hampir netes...dan seperti petir menyambar mendengar El ku gak mau mendot..hari itu juga mertua ku menyerah merawat El dan suamiku meminta agar mama ku kembali yg merawatnya...Sore harinya kami langsung pulang kerumah mamaku didalam mobil El ku tenang gak ad lagi nangis gak karuan sesampainya dirumah mamaku..El ku tidur nyenyak gak ada rewel nangis kejer..tetapi kenyataan yg lebih pahit kami ketahui pagi harinya ternyata El juga gak mau mendot baik aku, mamaku, iparku, suami yg ngasih El tetep nangis jadi sekarang el cman minum asi dari aku langsung ...semacam ada trauma terhadap dot tpi el masih bisa pkai pentil? aku makin galau gimana kerja otomatis el gak bisa ditinggal klo gak mau mendot lagi..sedangkan suami bingung merasa klo gajihnya gak bakal cukup untuk kami bertiga karna suami lagi ngelanjutin kuliahnya... Gimana ya bun solusi supaya baby ku bisa mendot lagi ?

Read more
Write a reply