Jean profile icon
PlatinumPlatinum

Jean, Indonesia

Kontributor

About Jean

Housewife & Baker

Posts(4)
Replies(433)
Articles(0)

Postpartum Story

Hi moms.. mau sharing ceritaku setelah lahiran 🌼 HPL dr HPHT 12 Oktober 2021. Qadarallah tgl 26 September 2021 jam 3 dinibhari ketuban rembes (sedikit sedikit). langsung cuss IGD. jam 3.15 sudah di IGD RSIA. udh cek djj, dikasih obat antibiotik. dan disuruh nunggu sampai jam 3 sore. setelah jam 3 sore dicek pembukaan baru 1, tetapi kepala janin udah di bawah bgt (karena babyku kecil). terakhir kontrol tgl 24 September 2021 bbj hanya 2.3kg dan karna HPL masih lama waktu itu udh rencana utk kejar tayang bbj, tapi Allah berkehendak lain. Jam stgh 4 dikasih pilihan, mau induksi atau nunggu sampai jam 3 besok paginya. saya pilih SC 🤭 (ga ada dipilihan, tapi atas persetujuan suami, keluarga dan dokter memutuskan utk SC). singkat cerita, jam 17.30 WIB sy masuk ruang operasi. jam 18.00 WIB tindakan. jam 18.16 WIB baby sy lahir, perempuan, sehat dan tangisannya kenceng bgt. dan ternyata beratnya cm 2kg. lgsung dibawa, dibersihkan dan dikasih ke sy utk dicium (sy masih diobok²🤣). jam 19.00 selesai operasi, masuk ke ruang pemulihan. jam 20.00 dibawa ke kamar. jam 21.00 bius mulai hilang sy lgsg tekuk kaki, miring kanan kiri. jam 23.00 perawat dtg utk seka bdn sy. dan Alhandulillah jm 23.00 jg baby lgsg dikasih k sy (masuk inkubator 5 jam. sdh cek darah & imunisasi). jam 24.00 sy lgsg coba nyusuin sambil duduk. besok paginya sy lgsg mandi keramas (udh ga betah bgt 🤣). hari keduany sy udh naik turun tangga buat ambil baby (kebetulan lg LDR sm suami dan waktu itu mama sy blm dtg k RSIA). sampai di rumah sy udh aktivitas sprti biasa. seminggu kontrol jahitan sdh kering. dan baby sdh nambah beratnya jd 2.4kg. saat selesai operasi sy tdk merasakan mual/menggigil. cuma waktu dijahit aja mau muntah smpe nangis, kata bidan senior yg bantu disana "lho saya ngga kasih apa² kok muntah" kalo inget pengen ketawa aja rasanya🤣 pas awal menyusu sy gatau ASI sdh keluar apa ga, yg jelas sy sllu susuin ke baby. Alhamdulillah skrg sekali pumping dpt 60ml. peran keluarga sangat penting, begitu jg provider (dokter, perawat dan RS yg dipilih utk lahiran). lebih baik lg kalo kita lahiran di tempat biasa kita kontrol. 1 minggu stlh jahitan kering smpai skrg, sy masih mandi air hangat (sekali sehari) supaya lebih rileks, lebih santai. Alhamdulillah mama sy bantu jagain baby, dan keluarga di rumah jg support. sekian dlu sharingnya ya😝 keep healthy moms.. bonus foto post partum sy moms 🤣🤭🌼 Have a nice day

Read more
Postpartum Story
 profile icon
Write a reply

Sharing Cek Retina

Hai Moms.. kebetulan aku habis dr SMEC untuk cek retina.. mumpung ingatan masih seger, aku share ya ☺️ Jadi ceritanya tgl 6 Agustus 2021 lalu aku cek ke dokter SpOg di Malang, krn baru pulang dr Jayapura, aku tanya sm dokter yg di Malang lg, apa aku harus cek retina mata. kemudian beliau tanya, minus saya berapa. sy jawab 5 di kanan dan kiri. kemudian disarankan utk cek retina mata (disarankannya bln September). awalnya sih kepikiran emng mau September aja, tp mengingat HPL awal oktober jadi aku putuskan utk cek bln Agustus ini aja, biar ga mepet. tgl 19 Agustus 2021 aku ke faskes 1 utk minta rujukan ke SMEC. prosesnya cepet krn mmg di faskes 1 tdk ada poli mata. tgl 21 Agustus 2021, aku ke SMEC. daftar baru. krn hari Sabtu jd lumayan rame sih. setelah selesai didaftarin, kemudian nunggu utk pemeriksaan selanjutnya. Pemeriksaan awal di cek kacamata ukuran berapa, terus lanjut cek ukuran minus pada mata. minusku nambah. kiri jd 6 dan kanan jd 5.5 dan silinder tetap 1.5. setelah cek mata, nunggu lagi sampe dipanggil lagi. dipanggil lagi sm perawatnya, trs ditetesin obat mata dan dijelaskan. proses ditetesin obat mata inilah yg memakan waktu lama, bisa smpai 2 jam lebih krn menunggu pupil melebar. aku ditetesin sebanyak 8x dengan jarak sekitar 15-30menit setiap kali tetesan. efeknya di aku, mata pedih tp sebentar aja. buram iya tp sebentar. trs ada pusingnya jg sih.. dan silauu bgt kalo kena matahari langsung. lanjooot, setelah dilakukan tetesan 8x, dipanggil ke ruang indirect, diperiksa dengan dokter. ruangan gelap dan memakai sinar dr alat yg dipakai di kepala dokter. disuruh mengikuti arahan dokternya. setelah itu selesai deh.. periksanya sm dokter cm 5 menit🤭. setelah itu nunggu hasilnya keluar. btw aku dtg jam stgh 8 pagi, kelar jam stgh 12 siang. balik kontrol lg setelah melahirkan untuk dicek mata lg (utk resep kacamata, apakah minus tambah dll). sekiaaann pengalamanku utk cek retina mata ☺️ utk moms yg lain yg ragu dgn matanya bisa lgsg cek retina ya moms.. demi kebaikan mommy and baby ❤️🌼

Read more
 profile icon
Write a reply